Lionel Messi Halangi Penjualan Pemain Argentina Ini

Superstar Lionel Messi dilaporkan coba menghalangi Barcelona untuk menjual pemain asal Argentina ini. Kamu pasti tahu siapa namanya.

Barcelona - trofi Liga Champions
Barcelona - trofi Liga Champions

Liga Spanyol – Kemungkinan besar Javier Mascherano akan dilepas oleh Barcelona musim panas ini, namun Lionel Messi tidak ingin melihat hal itu terjadi.

Menurut Diario Gol, pemain bintang berusia 30 tahun itu yakin Mascherano masih memiliki banyak jasa yang bisa dimanfaatkan klub, kendati sesama pemain Argentina itu bermain lebih sedikit musim lalu daripada sebelumnya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Messi menganggap rekan senegaranya sebagai pendukung bagus untuk Samuel Umtiti dan Gerard Pique, yang kemungkinan akan menjadi pasangan bek tengah utama musim depan.

Barca dikabarkan mengejar beberapa pemain menjelang musim 2017/18, dengan Mascherano diyakini masuk dalam daftar jual klub.

Mantan pemain Liverpool tersebut telah dikaitkan dengan transfer ke raksasa Italia Juventus, tim yang sama ke mana Dani Alves bergabung setelah meninggalkan Blaugrana pada awal musim 2016/17. Pemain Brasil itu memiliki satu musim bagus dengan Bianconeri, sementara kepergiannya dari posisi fullback di Barca masih terasa hingga saat ini.

Javier Mascherano telah memainkan 321 pertandingan untuk Barca sejak tiba di Camp Nou pada 2010, memenangkan 17 trofi sepanjang periode itu. Namun sudah hampir tujuh musim berlalu sejak pemain Argentina itu tiba di Camp Nou, sebelum akhirnya ia mencetak gol di laga melawan Osasuna, musim lalu.

Javier Mascherano mengakhiri kekeringan golnya yang luar biasa untuk Barcelona dengan mencetak gol dari titik penalti saat pertandingan raksasa Catalan melawan Osasuna.

Mantan bintang West Ham dan Liverpool itu sebelumnya tidak pernah mencetak gol untuk Blaugrana, meski bermain untuk klub selama hampir tujuh musim.

Tapi saat Denis Suarez dilanggar di kotak penalti di Camp Nou dengan Barca sudah melaju 5-1, Mascherano akhirnya melangkah maju untuk mengambil penalti. Dia menaklukkan Salvatore Sirigu untuk mengakhiri 319 pertandingan tanpa gol.

Javier Alejandro Mascherano (lahir 8 Juni 1984) dijuluki “El Jefecito” (“Bos Kecil”).

Mascherano adalah pesepakbola serbaguna dan cerdas secara taktik, dengan kemampuan bagus untuk membaca permainan dan mengatur timnya. Dia dikenal secara khusus untuk kepemimpinannya, passing akurat, menjaga lawan secara tangguh, dan gaya bermain keras.

Pada awal tahun 2007, dia bergabung dengan Liverpool dengan status pinjaman, mencapai final Liga Champions, sebelum dia menandatangani kontrak dengan klub tersebut seharga 18,7 juta poundsterling.

Setelah tiga tahun bermain untuk Liverpool, Mascherano bergabung dengan Barcelona pada tahun 2010, di mana ia mengubah posisinya dari gelandang defensif menjadi bek tengah penuh. Dengan Barcelona ia telah memenangkan empat gelar juara La Liga, dua gelar Liga Champion, dan dua trofi Piala Dunia Klub, selain penghargaan lainnya.

Sepakbola.cc