Lionel Messi Kembali Jadi Cadangan

Barcelona kembali jadikan Lionel Messi pemain cadangan di pertandingan Liga Champions melawan Sporting CP di Camp Nou, Rabu (6/12) dinihari WIB.

Lionel Messi kembali duduk di bangku cadangan di pertandingan Liga Champions melawan Sporting CP di Camp Nou, Rabu (6/12) dinihari WIB.
Lionel Messi kembali duduk di bangku cadangan di pertandingan Liga Champions melawan Sporting CP di Camp Nou, Rabu (6/12) dinihari WIB.

Bintang Barcelona Lionel Messi sedang dalam performa yang bagus musim ini, dan jadi motor utama serangan tim asuhan Ernesto Valverde itu. Pemain asal Argentina itu akhiri paceklik golnya di lima pertandingan terakhir setelah mencetak gol di laga imbang 2-2 melawan Celta Vigo, Sabtu (2/12).

Messi telah mengoleksi 17 gol musim ini, namun telah dijadikan pemain cadangan untuk pertandingan Liga Champions melawan Sporting CP. Dan, penyebabnya bukanlah karena performanya.

Untuk sementara, pemain berusia 30 tahun itu kesulitan untuk mencetak gol akhir-akhir ini, tetapi dia masih membantu Barca pertahankan awal tak terkalahkan mereka di La Liga.

Manajer Ernesto Valverde tampaknya putuskan untuk mengistirahatkan Messi bersama sejumlah bintang topnya.

Memang, dari 11 pemain yang bermain sebagai starter di pertandingan La Liga melawan Celta Vigo, hanya Gerard Pique, Ivan Rakitic dan Luis Suarez yang tidak dicadangkan melawan Sporting.

Valverde telah membuat perubahan untuk mengistirahatkan pemain bintang di tim utamanya, mengetahui bahwa Barca sudah pasti lolos ke babak sistem gugur Liga Champions.

Dia juga mewaspadai pertandingan Barca yang akan datang, di  mana pada periode sebelum Natal mereka harus melawan Villarreal, Deportivo dan Real Madrid.

Messi juga pernah dicadangkan Blaugrana di pertandingan Liga Champions melawan Juventus pada Kamis (23/11) dinihari WIB.

“Setiap saat saya di bangku cadangan, muncul banyak berita karena biasanya saya bermain. Saya tidak suka hanya duduk saja, saya suka berpartisipasi dan membantu tim di lapangan,” ujar Messi.

“Tapi saya mengerti bahwa ini musim yang panjang dan saya harus lebih sering menjaga kebugaran saya karena musim terus bertambah ketat,” tandasnya.

Sepakbola.cc