Lionel Messi dan Luis Suarez Lakukan Aksi Sosial

45

Bintang Barcelona Lionel Messi dan Luis Suarez melakukan kunjungan ke rumah sakit pada liburan Natal kemarin dan diapresiasi. Berita Liga Spanyol – Lionel Messi dan Luis Suarez bersama para pemain Barcelona melakukan kunjungan tahunan mereka ke rumah sakit setempat pada hari Selasa (3/1). Mereka menghabiskan waktu dengan para pasien-pasien muda dan memberi mereka hadiah menjelang […]

Liga Spanyol  - Lionel Messi dan Luis Suarez Lakukan Aksi Sosial

Bintang Barcelona Lionel Messi dan Luis Suarez melakukan kunjungan ke rumah sakit pada liburan Natal kemarin dan diapresiasi.

Liga Spanyol  - Lionel Messi dan Luis Suarez Lakukan Aksi Sosial

Berita Liga Spanyol – Lionel Messi dan Luis Suarez bersama para pemain Barcelona melakukan kunjungan tahunan mereka ke rumah sakit setempat pada hari Selasa (3/1). Mereka menghabiskan waktu dengan para pasien-pasien muda dan memberi mereka hadiah menjelang Hari Raya Epiphany (Hari Raya Penampakan Tuhan) pada 6 Januari esok, sebuah perayaan tradisional di mana anak-anak di Spanyol menerima hadiah mereka.

Pada salah satu kunjungan, Lionel Messi dan Luis Suarez pergi ke rumah sakit de Nens di Barcelona di mana putra bungsu dari mantan pemain Spanyol, Joan Capdevila sedang di rawat akibat infeksi tulang belakang.

Para pemain Barcelona menghabiskan waktu banyak dengan bek kiri yang kini berusia 38 tahun tersebut, yang bermain untuk sebuah klub di Andorra FC Santa Coloma, dan keluarganya.

“Rasanya sangat luar biasa sekali bisa melihat mereka berdua,” ujar Capdevila kepada radio Cadena Ser. “Aneh rasanya melihat mereka berada di rumah sakit bukannya di lapangan.”

“Ini adalah kejutan yang menyenangkan dan mereka bahkan sempat bercanda dan mengatakan: ‘Kau lagi, ini benar-benar mimpi buruk!’ Leo dan Luis sangat ramah dengan anak-anak, mereka memiliki senyum yang lebar.”

Capdevila mengatakan bahwa anak nya masih terlalu kecil untuk mengerti arti kunjungan tersebut, namun mereka sempat menelpon anak sulungnya dan berbicara melalui video call.

“Anak bungsuku masih berusia 20 bulan jadi dia tidak tahu tentang warna tim atau pemain namun mereka sempat menelpon anak sulungku yang berusia enam tahun, yang saat ini berada di Lleida dan dia sangat senang sekali,” ujarnya. “Dia adalah penggemar berat Barcelona.”

Capdevila, mantan pemain Deportivo, Villarreal dan Espanyol, mengatakan bahwa para pemain mungkin terkadang tidak sepenuhnya mengerti seberapa berartinya kunjungan mereka bagi anak-anak dan keluarga mereka, terutama saat liburan Natal.

“Anda bisa membayangkan betapa beratnya berada tujuh hari di sebuah kamar rumah sakit,” ujar Capdevila. “Untungnya kami bisa pulang besoknya setelah menghabiskan Natal di rumah sakit. Orang-orang tidak menyadari apa artinya itu sampai mereka mengalami hal itu untuk pertama kalinya.”

“Selama bertahun-tahun, aku pergi ke rumah sakit untuk melihat anak-anak dan sekarang pemain lain datang dan melihat anakku. Itu sangat membantu sekali. Waktu yang mereka dedikasikan untuk anak-anak ini sangat penting. Sangat bagus untuk anak-anak.”