Lionel Messi Minta Barcelona Jual Penyerang Spanyol Ini

Barcelona didesak oleh Lionel Messi dan beberapa senior agar melepas Paco Alcacer di bursa transfer Januari mendatang.

Paco Alcacer
Paco Alcacer

Lionel Messi dan beberapa pemain senior Bercelona tidak puas dengan penampilan Paco Alcacer. Mereka meminta manajemen Blaugrana agar menjual striker 24 tahun itu pada Januari mendatang.

Alcacer baru setahun lebih menghuni Camp Nou. Dia diboyong dari Valencia pada musim 2016 lalu dengan harga 26 juta poundsterling. Waktu itu dia didatangkan untuk menjadi pelapis trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar).

Namun kinerja pemain asal Spanyol ini tak begitu memuaskan sejauh ini. Dia masih kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Barca. Musim lalu dia bermain dalam 23 pertandingan, dan hanya menyumbangkan enam gol bagi Blaugrana.

Di musim 2017-18 ini, Alcacer sebenarnya sudah diberi kesempatan bermain oleh pelatih Ernesto Valverde saat Luis Suarez mengalami cedera. Ia jadi starter ketika Barca melawan Real Betis, dan masuk sebagai pemain pengganti saat bertanding melawan Alaves. Tapi, penampilannya kurang mengesankan.

Atas alasan itulah, menurut laporan Diario Gol, Lionel Messi dan beberapa pemain senior Barcelona mendesak klub agar segera melepas Alcacer pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 mendatang. Mereka menilai si pemain sudah sulit meningkatkan performanya untuk mengikuti ritme permainan tim.

Apalagi, Barca kini sudah memiliki penyerang bintang baru Ousmane Dembele. Pemain internasional Prancis yang direkrut dari Borussia Dortmund seharga 105 juta Euro pada musim panas baru-baru, langsung tampil mengesankan. Dia dimainkan sebagai starter saat Barcelona mengalahkan Juventus 3-0 di ajang Liga Champions, Rabu (13/9).

Alcacer tidak perlu khawatir jika akhirnya didepak oleh Barcelona. Menurut laporan Sport, sudah ada tim yang berminat untuk memakai jasa dia. Dua tim raksasa Serie A Italia, yaitu Inter Milan dan Napoli disebut siap memboyongnya awal tahun depan.

Sepakbola.cc