Lionel Messi telah menyelamatkan karir bola profesional Neymar di Barcelona. Hal ini masih menjadi pusat perhatian fans.

Barcelona Hasil Barcelona Liga Spanyol Lionel Messi Neymar Sepak Bola

Berita Liga Spanyol – Pemain asal Brasil, Neymar, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Lionel Messi yang membantunya ketika beberapa hal tidak berjalan baik pada musim pertamanya di Barcelona.

Neymar menyebut sosok Lionel Messi memegang peran kunci dalam keberhasilannya beradaptasi dengan klub dan lingkungan sepakbola yang baru. Neymar didatangkan oleh Barcelona dari Santos pada musim panas tahun 2013 dengan biaya transfer saat itu disebut sebesar € 57.1 juta.

Beberapa hal tidak berjalan baik di awal karirnya di klub Catalan tersebut. Mulai dari proses adaptasinya yang memakan waktu sedikit lebih lama, masalah berat badannya yang saat itu disebut tidak ideal, hingga masalah transfernya. Namun Neymar mengatakan saat itu Lionel Messi merupakan orang yang membantunya bangkit di momen sulit seperti itu.

BACA JUGA  Hasil Eibar vs Malaga, 26 Februari 2017

“Saya mempunyai kisah yang bagus tentang Messi,” buka Neymar kepada CNN.

“Segera setelah saya tiba di Barcelona, itu bukanlah momen yang indah dalam karir saya dan dia adalah orang yang membantu saya saat itu. Dia melihat bahwa saya sedih, dengan beberapa hal yang tidak berjalan dengan baik bagi saya.”

“Saat itu dia mengatakan kepada saya untuk terus melangkah, untuk menjadi lebih bahaia dan bermain dengan cara yang saya tahu. Dia mengatakan hal itu kepada saya dan dia banyak membantu saya pada saat itu. Dia adalah orang yang sangat saya kagumi.”

Neymar membentuk trisula mematikan di Barcelona bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Ketiganya telah menumbangkan berbagai gelar bagi Barcelona dan Neymar menyebut persahabatan merupakan kunci performa mereka.

BACA JUGA  Sevilla Ciptakan Tekanan Pada Real Madrid

“Saya pikir itu adalah tentang rasa peduli, hormat, persahabatan dan kebahagiaan yang kami miliki untuk bersama-sama,” lanjutnya. “Berlatih setiap hari, membantu satu sama lain di atas lapangan, kami membuat sejarah dan saya berharap dapat terus seperti ini selama bertahun-tahun.”

“Kami memiliki persahabatan yang hebat. Satu-satunya perbedaan adalah kami merupakan tiga orang pesepakbola, tiga pemain bintang di negara masing-masing, bermain bersama di sini, di Barcelona. Hal seperti ini sulit untuk diwujudkan, tiga warga negara Amerika Selatan. Ini adalah suatu hal yang sudah kami ubah.”