Lionel Messi Setuju Barcelona Datangkan Griezmann

Lionel Messi memberi Barcelona lampu hijau untuk mendatangkan Antoine Griezmann pada musim panas mendatang.

Antoine Griezmann, Atletico Madrid
Antoine Griezmann, Atletico Madrid

Rencana Barcelona untuk memboyong bintang Atletco Madrid Antoine Griezmann musim depan didukung sepenuhnya oleh Lionel Messi. Pemain asal Prancis itu dinilai cocok menggantikan Neymar yang sudah hengkang ke PSG di musim panas ini.

Barcelona mengalami musim panas yang berat, kehilangan Neymar ke Paris Saint-Germain dengan rekor transfer dunia setelah mereka kalah bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar juara La Liga dan Liga Champions musim lalu.

Usaha mereka untuk menemukan pengganti sepadan untuk Neymar menjadi sulit karena sikap keras Borussia Dortmund dan Liverpool dalam mempertahankan Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Barcelona akhirnya menandatangani kontrak dengan Dembele, sementara mereka tidak mampu meyakinkan Liverpool untuk membiarkan Coutinho pindah ke Nou Camp.

Dan situs Spanyol Don Balon mengatakan Lionel Messi ingin klub tersebut merekrut Griezmann dari Atletico Madrid.

Pemain internasional Prancis itu sempat dikabarkan akan meninggalkan Spanyol musim panas lalu. Manchester United tampil di pole position untuk mengamankan tanda tangannya, dengan Paul Pogba memberikan banyak petunjuk bahwa kesepakatan transfer sedang berlangsung.

Namun, larangan transfer Atletico akhirnya membuat The Red Devils gagal mendapatkan tanda angannya.

Dan Don Balon mengatakan upaya Barcelona untuk mendatangkan Griezmann tidak akan mudah. Karena tidak mau membayar klausul pelepasan senilai £ 184 juta (Rp 3,2 triliun), setelah Griezmann menandatangani perpanjangan kontrak.

Namun, dengan larangan Atletico yang berakhir pada bulan Januari, dia sekarang bisa dibeli seharga £ 92 juta (1,6 triliun).

Dan Kylian Mbappe, yang bermain bersama Griezmann untuk Prancis dan Neymar untuk PSG, menganggap rekan senegaranya benar-benar lebih klinis daripada rekan barunya dari Brasil.

“Keduanya, karena mereka dua pemain yang berbeda,” kata Mbappe, yang juga meminta PSG mendatangkan Griezmann. “Neymar lebih kreatif dan Griezmann lebih klinis di depan gawang.”

“Jadi mereka adalah dua pemain yang berbeda dan saya bisa belajar dari keduanya setiap hari.”

Sepakbola.cc