Lionel Messi Tak Bisa Dikejar Lagi Untuk Top Scorer La Liga

2816

Lionel Messi hampir pasti menjadi top scorer La Liga musim ini. Kecuali Cristiano Ronaldo bisa mencetak 13 gol dalam empat laga Real Madrid. Bisakah dia?

Liga Spanyol  - Lionel Messi Tak Bisa Dikejar Lagi Untuk Top Scorer La Liga

Lionel Messi hampir pasti menjadi top scorer La Liga musim ini. Kecuali Cristiano Ronaldo bisa mencetak 13 gol dalam empat laga Real Madrid. Bisakah dia?

Berita Bola, Liga Spanyol – Superstar Barcelona Lionel Messi akan meraih top scorer Liga Spanyol keempatnya, setelah menang di 2009/10, 2011/12 dan 2012/13.

Sang pemain internasional Argentina itu memimpin daftar top scorer sekali lagi musim ini dengan 33 gol.

Dengan hanya tiga pertandingan LaLiga yang tersisa untuk Blaugrana, Messi tidak mungkin dilampaui oleh rekan setimnya Luis Suarez, yang saat ini berada di posisi kedua dengan 26 gol. Kelihatan mustahil bagi si pemain Uruguay itu mencetak 7-8 gol dalam tiga laga tersisa.

Gol kedua Luis Suarez di Espanyol pada Sabtu malam merupakan gol LaLiga ke-1000 musim ini.

Striker Celta Vigo Iago Aspas berada di urutan teratas untuk penghargaan Telmo Zarra Trophy, yang diberikan ke pemain Spanyol pencetak gol terbanyak di LaLiga, dengan mantan pemain Liverpool itu sudah menjaringkan 17 gol musim ini.

Gol Iago Aspas telah mendorong Celta Vigo maju ke semifinal Liga Europa melawan Manchester United. Namun tim itu harus memenangkan kompetisi kasta kedua Eropa itu untuk menjamin sepak bola Eropa untuk musim depan, setelah mereka merosot dalam beberapa pekan terakhir di ajang La Liga.

Vigo memiliki sisa empat pertandingan musim ini, satu di antaranya adalah melawan Real Madrid. Pesaing utama Aspas untuk hadiah Zarra Trophy adalah striker Athletic Club, Aritz Aduriz.

Pemain tua Aduriz sudah mencatatkan 15 gol liga untuk tim Basque itu pada musim 2016/17, dan berusaha menjadi pemain pertama yang memenangkan penghargaan tersebut selama tiga musim berturut-turut.

Lihat daftar top scorer Liga Spanyol di bawah ini.

Liga Spanyol  - Lionel Messi Tak Bisa Dikejar Lagi Untuk Top Scorer La Liga