Lionel Messi Tak Masuk Daftar Pemain Terbaik

Lionel Messi tidak termasuk salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, menurut mantan bos Argentina, Carlos Bilardo. Kenapa?

Lionel Messi tidak termasuk salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, menurut mantan bos Argentina, Carlos Bilardo.

Pencapaian pribadi bintang Barcelona itu sangat luar biasa dengan telah memenangkan Ballon d’Or lima kali, dua kali mengangkat treble di tingkat klub, dan membantu Argentina ke final Copa America pada pagelaran Copa America lalu.

Bilardo menyatakan bahwa bagaimanapun pemain berusia 28 tahun itu bukanlah pemain yang masuk dalam jajaran pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

“(Alfredo) Di Stefano adalah superman. Dia bisa memulai bermain di golnya dan menyelesaikannya gol kapanpun dia mau. Kemudian ada pula Pele dan (Diego) Maradona,” katanya kepada Ole.

“Sekarang Messi, tapi mereka era yang berbeda.”

“Saya tahu Messi akan memenangkan (Ballon d’Or kelima), dia layak mendapatkannya. Ada cukup perbedaan antara dia dan Cristiano Ronaldo.

“Saya menempatkan dia di antara yang terbaik, tapi tidak dalam sejarah, hanya saat ini saja.

Bilardo melanjutkan bahwa bahwa transisi Messi menjadi penyerang false nine di awal karirnya adalah berasal dari desakan dia sendiri.

“Saya berkata kepada ayahnya, ‘Bawa dia pergi dari sana dan tempatkan dia di tengah-tengah, yaitu posisi terbaik untuknya’. Kami melakukan itu di tim nasional dan kemudian Barcelona melakukan hal yang sama,” katanya.

Di tanah airnya, Messi telah disebut gagal untuk membawa negaranya berprestasi di kancar internasional. Dalam beberapa tahun terakhir, Messi gagal membawa Argentina menang di final Piala Dunia dan Copa America.

Tapi Bilardo menegaskan bahwa fans harus memberinya rasa hormat dari apa yang telah ia capai sebagai pesepak bola di era modern ini.

“Dia salah satu yang terbaik di dunia. Dia memiliki pengakuan dari dunia, dari klubnya, dan dia harus ada di sini,” tambahnya. “Saya tidak terkejut dengan bagaimana dia bermain.”