Lionel Messi yang Sekarang Diklaim Sudah Jauh Berubah

  •   Lionel Messi di bawah asuhan Luis Enrique sudah jauh berubah gaya bermainnya dibanding apa yang ia tampilkan di musim sebelumnya. Ia jauh mendapatkan kebebasan untuk bermain dimanapun dan diuntungkan oleh jenis latihan. Setidaknya hal itu menurut pendapat jurnalis kawakan Sky Sports, Guillem Balague. Ia yang juga dikenal sebagai pakar sepakbola Spanyol, menilai Messi masih […]

Liga Spanyol  - Lionel Messi yang Sekarang Diklaim Sudah Jauh Berubah

 

Lionel Messi di bawah asuhan Luis Enrique sudah jauh berubah gaya bermainnya dibanding apa yang ia tampilkan di musim sebelumnya. Ia jauh mendapatkan kebebasan untuk bermain dimanapun dan diuntungkan oleh jenis latihan.

Setidaknya hal itu menurut pendapat jurnalis kawakan Sky Sports, Guillem Balague. Ia yang juga dikenal sebagai pakar sepakbola Spanyol, menilai Messi masih mendapat kebebasan penuh di klub, namun ia mendapat banyak perubahan menguntungkan di era Enrique.

“Sekarang sudah jelas bahwa Lionel Messi sudah mengubah caranya bermain. Ia masih memiliki kebebasan untuk bermain di mana pun ia mau, namun ia mendapat keuntungan dari intensitas latihan yang cukup tinggi di Barcelona dan juga fakta bahwa tim jauh lebih terorganisir,” tutur Balague melalui rilis Sky Sports.

“Di bawah Enrique, Barcelona lebih berani menekan, mereka membagi bola jauh lebih cepat dan ada banyak pergerakan tanpa bola. Semua hal tersebut membantu Messi dalam membuat keputusan. Sebelumnya, ia hanya bermain di sekitar area penalti dan mencetak gol. Namun sekarang ia bermain lebih ke belakang dan mungkin akan mendapat peran seperti pemain no.10,” pungkasnya.