Liverpool Ternyata Tak Tahu Cara Bertahan

Rio Ferdinand telah mengecam Liverpool dengan mengatakan bahwa mereka “tidak tahu bagaimana harus bertahan” setelah membuang keunggulan tiga gol di markas Sevilla.

Liverpool dinilai tidak tahu cara bertahan.
Liverpool dinilai tidak tahu cara bertahan.

Jurgen Klopp melihat timnya gagal mempertahankan keunggulan tiga gol saat lini pertahanan The Reds kembali menuai sorotan.

Mantan pemain MU, Rio Ferdinand telah mengecam Liverpool dengan mengatakan bahwa mereka “tidak tahu bagaimana harus bertahan” setelah membuang keunggulan tiga gol di markas Sevilla dalam laga Liga Champions Rabu (22/11) dini hari WIB.

Pertahanan The Reds banyak mendapatkan kritikan seusai pertandingan Liga Champions tadi pagi WIB. Bagaimana tidak mereka tampak berada dalam kendali penuh saat mereka unggul tiga gol hanya dalam waktu setengah jam di babak pertama, namun sebuah ‘keajaiban Sevilla’ memaksa The Reds pulang dengan satu poin lewat hasil imbang 3-3.

Dan mantan bek Inggris dan Manchester United Rio Ferdinand pun memberikan penilaian yang sangat pedas terhadap kinerja Liverpoo, dengan mengatakan kepada BT Sport: “Apa yang dilakukannya (Klopp) adalah membawa keraguan ke dalam skuad dan dengan individu yang banyak melakukan kesalahan pribadi – setiap gol yang mungkin bisa dicegah.”

“Penalti oleh Moreno, tendangan bebas oleh Moreno, sundulan yang seharusnya dimenangi (Ragnar) Klavan, Klopp harusnya bisa memimpinnya ke arah yang berbeda.”

“Ini adalah saat yang penting, beberapa hari menjelang akhir pekan adalah waktu bagi manajemen untuk benar-benar menggembleng dan mengangkat moral skuad ini untuk mencoba dan melakukan beberapa hal positif.”

“Mereka lebih baik di lini depan, tapi tim terbaik bisa mengimbangi segala lini mereka, dan saat ini tim Liverpool ini tidak tahu bagaimana bertahan.”

“Mereka bermain bagus seperti yang mereka lakukan di babak pertama, tapi kemudian Anda bertahan, menetralisir tekanan, dan mereka belum bisa melakukan itu.”

Sepakbola.cc