Bixente Lizarazu : Griezmann Bermain Seperti Zidane

  • Juara Piala Dunia 1998 bersama timnas Prancis, Bixente Lizarazu, berpendapat bahwa Antoine Griezmann memiliki permainan yang serupa dengan Zinedine Zidane. Zinedine Zidane sudah dianggap sebagai salah satu legenda sepakbola terbesar sepanjang sejarah. Zidane merupakan rekan Lizarizu kala mereka berhasil mengantarkan timnas Prancis menjuarai Piala Dunia pada tahun 1998 di rumah sendiri. Antoine Griezmann juga hampir […]

Bixente Lizarazu

Liga Spanyol  - Bixente Lizarazu : Griezmann Bermain Seperti Zidane

Juara Piala Dunia 1998 bersama timnas Prancis, Bixente Lizarazu, berpendapat bahwa Antoine Griezmann memiliki permainan yang serupa dengan Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane sudah dianggap sebagai salah satu legenda sepakbola terbesar sepanjang sejarah. Zidane merupakan rekan Lizarizu kala mereka berhasil mengantarkan timnas Prancis menjuarai Piala Dunia pada tahun 1998 di rumah sendiri.

Antoine Griezmann juga hampir menorehkan catatan serupa, kala mengantarkan Prancis mencapai final Euro 2016 meski akhirnya Prancis harus takluk dari tangan Portugal dengan skor 1-0 melalui babak perpanjangan waktu. Griezmann sendiri menyelesaikan turnamen tersebut sebagai pencetak gol terbanyak dengan catatan 6 gol.

Saat ini Griezmann sendiri sudah dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Meskipun memiliki posisi yang berbeda dengan legenda yang sekarang melatih Real Madrid, Zinedine Zidane, namun Lizarazu menilai ada kesamaan dalam cara bermain di antara keduanya.

“Jika saya harus menemukan titik kesamaan di antara Zinedine Zidane dan Antoine Griezmann, maka itu adalah budaya mereka dan cara mereka berpikir dalam mengirimkan umpan,” ujar mantan pemain Athletic Bilbao dan Bayern Munchen itu. “Mereka adalah dua orang hebat dalam menciptakan ruang. Mereka pertama kali memikirkan orang lain sebelum mereka memikirkan diri sendiri dan itu telah menciptakan dampak langsung bagi tim.

“Kelihatannya sederhana jika ditulis seperti itu, namun pada kenyataannya itu jauh lebih rumit ketika dipraktikan. Semua orang melihat pergerakan Zizou [julukan Zidane]. Pemain bertahan berjaga-jaga untuk merebut bola kembali sementara para penyerang berharap mendapatkan¬†assist.