Luis Enrique : Aleix Vidal Tidak Belajar dari Kesalahan!

28

Hubungan Aleix Vidal yang jebolan La Fabrica Real Madrid dengan Luis Enrique ternyata memang kurang baik meski keduanya tidak pernah beradu argumen atau berselisih. Nasib Aleix Vidal di FC Barcelona kian tidak menentu setelah Luis Enrique enggan memberikan kesempatan bermain baginya di musim ini. Pelatih Barca Luis Enrique menurunkan posisi Aleix Vidal di skuat murni […]

Liga Spanyol  - Luis Enrique : Aleix Vidal Tidak Belajar dari Kesalahan!

Liga Spanyol  - Luis Enrique : Aleix Vidal Tidak Belajar dari Kesalahan!

Hubungan Aleix Vidal yang jebolan La Fabrica Real Madrid dengan Luis Enrique ternyata memang kurang baik meski keduanya tidak pernah beradu argumen atau berselisih.

Nasib Aleix Vidal di FC Barcelona kian tidak menentu setelah Luis Enrique enggan memberikan kesempatan bermain baginya di musim ini.

Pelatih Barca Luis Enrique menurunkan posisi Aleix Vidal di skuat murni karena alasan teknis semata.

Meski keduanya sudah pernah berbicara pada akhir musim lalu, yang diakui oleh Vidal sendiri, Enrique masih setengah hati untuk menurunkan pemain belakang itu.

Pada beberapa waktu lalu Vidal mengungkapkan kekesalannya karena tidak diberi kesempatan bermain, sampai-sampai dia mengunggah foto dengan komentar yang kontrovesial.

Meski akhirnya Vidal meminta maaf dan mengatakan bahwa tidak ditujukan kepada siapapun, Enrique tidak pernah memasukan hal tersebut ke dalam hati.

Malahan selama ini keduanya tidak pernah berselisih, beradu argumen atau pemberian hukuman kedisiplinan kepada Vidal.

Namun demikian, Vidal masih saja belum dimainkan dan bahkan mengancam akan hengkang pada jendela transfer Januari nanti.

Menurut Sport, mantan pemain Real Madrid dan Sporting Gijon itu merasa Vidal kurang bisa menilai situasi di lapangan sehingga merugikan skuat dalam hal pertahanan.

Enrique sering meminta Vidal untuk lebih bertanggung jawab dengan lini bertahan dan juga memberi perhatian lebih kepada situasi di lapangan.

Bukan hanya Enrique, ternyata jajaran staf kepelatihan juga kerap memberi nasihat dan masukan kepada Vidal dalam hal taktik.

Akan tetapi Luis Enrique merasa pesepakbola berusia 27 tahun itu masih belum memperbaiki kesalahannya dan malah melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang.

Dengan keinginan Enrique untuk mempertahankan level konsentrasi dan menerapkan kejelian dalam pembangunan permainan tim agar menghindari lini belakang maju kedepan.

Hal-hal ini yang membuat Luis Enrique merasa Vidal tidak bisa dipercaya untuk bermain, meski ada kemungkinan ia diturunkan kala Barcelona berhadapan dengan Deportivo La Coruna nanti.