Luis Enrique Anggap Barcelona Pantas Menang!

El Clasico – Pelatih Barcelona, Luis Enrique kecewa karena gawang timnya kebobolan gol di menit-menit akhir pertandingan melawan Real Madrid

Sergio Ramos

Liga Spanyol  - Luis Enrique Anggap Barcelona Pantas Menang!

Pelatih Barcelona, Luis Enrique kecewa karena gawang timnya kebobolan gol di menit-menit akhir pertandingan melawan Real Madrid dan berakhir dengan hasil imbang yang menurutnya di laga itu timnya pantas menang.

Gol keempat Luis Suarez dalam lima laga El Clasico terakhir gagal mengantarkan timnya menang di Camp Nou setelah pada menit ke-90 Sergio Ramos berhasil menanduk bola servis tendangan bebas dari Luca Modric dan menjebol gawang yang dijaga Marc-Andre ter Stegen untuk menghindarkan Real Madrid dari kekalahan.

Pemain pengganti Arda Turan lah yang pantas disalahkan untuk gol itu karena ia yang melakukan pelanggaran yang berujung kepada gol tersebut –yang memungkinkan Real Madrid untuk mempertahankan selisih enam poin mereka atas Barca di puncak klasemen sementara La Liga– dan itu sangat membuat kecewa Luis Enrique.

“Instruksiku sudah sangat jelas: jangan melakukan pelanggaran, terutama ketika para pemain Madrid berada di dekat kotak penalti,” ujarnya dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Tapi memang gampang bagi seorang pelatih untuk mengatakan hal tersebut, tidak sama halnya dengan sang pemain yang menanggung beban berat di lapangan.”

Selain itu, Enrique juga mengatakan mereka kehilangan peluang dan kesempatan berharga setelah tren hasil imbang memanjang jadi tiga pertandingan liga, yang sebelumnya terjadi saat mereka melawan Malaga dan Real Sociedad.

“Kupikir kami pantas untuk memenangkan pertandingan ini, itu sebabnya kenapa kami sangat kecewa,” tambah Luis Enrique.

“Kami sudah mampu bermain lebih baik di paruh kedua, kami menciptakan banyak peluang. Kami sudah menemukan cara bermain yang efektif dan kami juga memiliki dua kesempatan emas dari Neymar dan Leo.”

“Kemenangan sudah di tangan kami, tapi kami gagal untuk menjaganya. Kupikir kami pantas menang, tapi begitulah sepak bola dan kami harus menerima apapun hasilnya.”

“Saat ini ada sebuah tim solid yang memimpin di (puncak) klasemen. Satu-satunya kesempatan yang kami miliki adalah untuk terus menang dan memberikan tekanan pada mereka.”

“Kami harus meningkatkan permainan kami, terutama saat laga kandang.”

Sepakbola.cc