Berita Bola - Luis Enrique Gemas Dengan Carles Alena - Liga Spanyol

Berita Bola - Luis Enrique Gemas Dengan Carles Alena - Liga Spanyol

 

Luis Enrique mengaku gemas dengan Carles Alena yang mencetak gol penyeimbang kala melawan tim kasta ketiga Hercules FC.

Barcelona terhindar dari kekalahan yang memalukan kala bersua Hercules FC setelah Carles Alena mencetak gol penyeimbang.

Barca harus bermain seri 1-1 kala bermain dalam babak 32 besar Copa del Rey melawan klub divisi tiga Hercules di Estadio Jose Rico Perez, Kamis (01/12) dini hari WIB.

Pada laga tersebut Lucho, begitu pelatih FC Barcelona biasa disapa, menurunkan pemain-pemain lapis dua dan pemain inti disertai pemain dari tim junior.

Sempat tertinggal oleh David Mainz, namun Carles Alena menjawab kebuntuan dengan melakukan tendangan dari luar kotak penalti.

Bagi Lucho hasil imbang ini tidak sesuai harapan namun ia bersyukur dengan keberanian Alena.

“Ini merupakan hasil akhir yang bukan kami inginkan. Laga ini belum selesai dan (leg kedua) akan makin sulit bagi kami. Sangat sulit untuk mengakhiri laga seperti ini,” aku eks gelandang Real Madrid itu.

“Kami melakukan beberapa perubahan. Saya melihat adanya sikap yang baik dari tim secara umum.”

“Kami tidak ingin berpura-pura bahwa dalam dua sesi latihan, para pemain muda kami bisa menyatu dengan konsep permainan tim utama. Tapi saya senang dengan ide mereka dan permainan di babak kedua.”

“Sangat sulit untuk menciptakan peluang-peluang ketika ada banyak pemain lawan berada di belakang bola. Dan ketika kami tidak bermain dengan penyerang yang biasa kami andalkan, laga kian sukar.”

“Saya puas dengan gol yang dibuat oleh Alena. Tapi jika saya tahu dia akan melakukan itu (tendangan jarak jauh), saya akan memakannya.”

“Secara posisi dia harus memperbaiki diri, bahwa dia menerima bola di area yang mudah di lapangan seperti yang saya lakukan di usia 46 tahun.”

“Kami sangat berharap banyak padanya dan kami akan menunggu perkembangan dirinya.”

Saat ini pesepakbola berusia 18 tahun itu bermain di tim B Azulgrana dan sudah memperkuat tim nasional Spanyol U-16, U-17 dan U-18.