Luis Enrique Kagumi Rekor-Rekor Lionel Messi

Sepakbola – Luis Enrique kembali mengagumi rekor-rekor yang telah dikoleksi oleh Lionel Messi. Ia juga singgung masalah rencana pensiun La Pulga.

Lionel Messi

Gilabola.com –┬áLuis Enrique kembali mengagumi rekor-rekor yang telah dikoleksi oleh Lionel Messi. Ia juga singgung masalah rencana pensiun La Pulga.

Luis Enrique melayangkan pujian setinggi langit kepada Lionel Messi yang menurutnya memberikan dampak signifikan terhadap skuat Blaugrana dengan torehan 40 gol selama delapan musim beruntun.

Di laga terakhir, kontra Valencia CF di Camp Nou, Senin (20/03) dini hari WIB, Messi memasukan dua kali ke gawang Diego Alves.

Dua gol tersebut membuat Messi mengumpulkan 41 gol di musim ini di semua ajang, termasuk menjadikannya sebagai pembobol terbanyak gawang Alves di Liga Spanyol sepanjang sejarah serta brace ke-100 sepanjang karir profesionalnya di semua kompetisi.

Ternyata pemain asal Argentina itu sudah delapan musim membuat gol lebih dari 40 sejak 2009/10 dahulu, ketika masih diarsiteki Josep Guardiola.

Jumlah gol terbanyaknya dibuat pada musim 2011/12 kala Ia membuat 73 gol di semua ajang selama satu musim kompetisi.

Sadar dengan kemampuan pemain yang dijuluki La Pulga itu, Luis Enrique yakin seluruh pecinta sepak bola akan merindukan sosok Messi ketika sang pemain memutuskan gantung sepatu suatu saat nanti.

“Ini luar biasa. Dia telah memecahkan setiap rekor dan akan terus memecahkan rekor,” ujar Enrique.

“Sangat luar biasa untuk menikmati [permainan] Messi. Tidak akan ada yang bisa mematahkan rekor-rekornya dan mustahil bagi siapapun untuk melakukan apa yang sudah Ia lakukan selain dirinya sendiri.”

“Kami akan merindukan Messi ketika Ia sudah tidak bermain lagi.”

Berbicara soal pertandingan kontra Los Che, Enrique mengaku kesulitan meski akhirnya bisa memenangkan laga dengan skor akhir 4-2.

“Penampilan yang sempurna yang memberikan imbas terhadap segalanya. Kami bermain baik melawan tim yang bermain bertahan, dengan memasukkan para pemain ke kotak penalti dan kami bisa menciptakan banyak peluang, khususnya di babak pertama.”

“Valencia adalah tim yang selalu membuat kami kesulitan, tapi kami telah bersabar dan tidak sampai penghujung laga kala kmai bisa membunuh pertandingan.”

Sepakbola.cc