Luis Enrique Berani Ambil Resiko Tak Turunkan Pemain Inti

4

Luis Enrique mengaku berani tidak turunkan Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar dan Gerard Pique di laga turnamen Copa del Rey.

Luis Enrique Berani Ambil Resiko Tak Turunkan Pemain Inti - berita Liga Spanyol

Luis Enrique mengaku berani tidak turunkan Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar dan Gerard Pique di laga turnamen Copa del Rey.

Luis Enrique Berani Ambil Resiko Tak Turunkan Pemain Inti - berita Liga Spanyol

Berita Liga Spanyol – Pelatih Barcelona, Luis Enrique memberikan waktu liburan lebih cepat kepada empat pemain tim inti dan tidak takut dengan laga berikutnya.

Saat ini Messi, Suarez, Neymar dan Pique sudah melakoni liburan musim dingin lebih cepat dibanding rekan-rekannya.

Hal tersebut disebabkan Enrique memberikan perlakuan istimewa kepada empat pemain terbaik yang menurutnya sudah berkontribusi besar di paruh pertama musim.

Eks pelatih Celta Vigo dan AS Roma ini pun mengaku tidak takut jika harus berlaga tanpa pemain-pemain terbaiknya itu melawan Hercules.

“Ini musim ketiga saya. Saya sudah mengeluarkan keputusan seperti ini di musim-musim sebelumnya,” ujar Enrique pada konferensi pers.

“Saya rasa itu bukan sebuah pertaruhan, tapi menjadi pelatih di dunia sepak bola adalah berani mengambil resiko yang ada.”

“Liburan yang lebih cepat itu baik bagi mereka karena mereka akan membutuhkan waktu liburan yang lebih cepat. Dan terlepas dari jeda liburan musim dingin, saya pun tidak akan memilih mereka di pertandingan (versus Hercules). Saya pun melakukannya sejak dahulu.”

Kala disinggung perihal Neymar yang sudah melakoni sembilan laga tanpa gol, pelatih yang biasa disapa Lucho ini mengaku tidak khawatir.

“Kita harus melihat jumlah umpan yang telah dia berikan di musim lalu (juga), sebab di musim ini dia melakukannya lebih banyak.”

“Tapi saya tidak fokus kepada gol atau umpan semata. Jangan terlalu pikirkan itu (seberapa banyak gol) sebagai hal yang penting.”

“Dia pemain yang penting bagi kami, bukan dalam penyerangan tapi dalam pertahanan juga. Saya senang dengan cara dia bermain.”