Luis Enrique Akui Hanya Celta Vigo yang Bisa Rajin Lukai Barcelona

  • Luis Enrique mengakui hanya tim Celta Vigo yang bisa selalu rajin melukai raksasa Barcelona. Pengakuan menarik tersebut memang telah disampaikan oleh sang pelatih dengan sejujur-jujurnya.

 

Luis Enrique mengakui hanya tim Celta Vigo yang bisa selalu rajin melukai raksasa Barcelona. Pengakuan menarik tersebut memang telah disampaikan oleh sang pelatih dengan sejujur-jujurnya.

Beberapa menit setelah melihat empat gol melawan tim bukan unggulan, Luis Enrique Martinez menyesali fakta bahwa Barcelona memang gagal mengambil keuntungan dari terpelesetnya Real Madrid. Ia juga menerima bila harus disalahkan akibat kekalahan memalukan Barcelona atas Celta Vigo.

“Bila ada tim yang bisa menyakiti kami, dialah Celta Vigo. Bila kami harus kalah melawan tim yang jauh lebih kuat, saya senang karena kalah dari mereka. Saya masih bisa lebih bahagia meninggalkan kota karena hasil ini masih lebih baik daripada hasil imbang,” ujar sang manajer.

“Saya tidak menyesali susunan pemain yang ditetapkan untuk laga tersebut. Itu tugas saya sebelum laga. Memang mudah untuk memberikan kritik setelah semuanya terbukti salah, tapi saya tidak berpikir bahwa karir saya jadi jelek dibuatnya.”

Terakhir, Luis Enrique ikut mengomentari blunder yang telah dilakukan oleh sosok Marc-Andre Ter Stegen. Alih-alih menyalahkan, dia lebih memilih untuk terus memberikan semangat dan kesempatan bagi sang kiper untuk memperbaiki kesalahan yang telah ia perbuat.

“Kiper kami sangat krusial untuk masa depan permainan tim. Saya yakin ada solusi lebih mudah untuk setiap masalah, tapi saya adalah orang yang harus disalahkan atas kegagalan kami, bukan Ter Stegen.” pungkas sang manajer mencoba terima kesalahan.