Luis Enrique Lihat Neymar Seperti Penari Balet

  • Luis Enrique melihat sosok Neymar saat bermain seperti seorang penari balet yang memikat. Ia tak sungkan menjelaskan maksud dari pujian unik tersebut.

Neymar
Neymar

Luis Enrique melihat sosok Neymar saat bermain seperti seorang penari balet yang memikat. Ia tak sungkan menjelaskan maksud dari pujian unik tersebut.

Berita Bola, Liga Spanyol – Luis Enrique mengaku bagaikan melihat Neymar seperti seorang penari balet saat bertanding. Pelatih Barcelona itu kembali memberikan pujian kepada salah satu pemain andalannya di Barca, Neymar. Kecepatan Neymar dalam mengolah bola sulit ditebak semua kawan dan lawan.

Neymar (25 tahun) sudah berhasil mencetak satu gol ketika Barcelona menang besar-besaran 4-1 atas tim kuat Villarreal di Camp Nou Stadium, Sabtu (07/05/2017) dalam lanjutan La Liga. Gol itu berhasil usai menyontek bola hasil umpan rekannya, Lionel Messi.

Aksi tersebut membuat Luis Enrique terpana dan melihat Neymar memang merupakan pemain spesial di Barca. Ia Enrique akui punya karakteristik yang berbeda bila dibandingkan dengan pemain asal Brasil lain. Interpretasi Neymar tak bisa disamakan dengan pemain bola asal Brasil lainnya.

Striker handal itu sendiri sudah mencetak 10 gol dari 28 penampilan di La Liga musim ini. Juga tercatat sebagai pemain paling kreatif Barcelona dengan membuat 84 peluang bagi rekan setim, 9 di antaranya berhasil jadi gol (assist). Enrique akui hal itu dan sangat terkagum-kagum akan skill yang dimiliki oleh Neymar.

“Neymar itu memang paling punya interpretasi sepak bola yang berbeda dari siapa pun. Bahkan, Neymar juga sangat berbeda jauh dengan pemain asal negaranya sendiri,” puji Enrique melalui Sports Mole.

“Coba perhatikan saat dirinya menggiring bola, dia bahkan tidak memberikan waktu untuk melihatnya. Jelas sangat menyenangkan untuk menonton aksinya seperti itu. Hal itu membuat Neymar lebih mirip penari balet daripada seorang pesepakbola,” pungkasnya.