Enrique Pasang Badan Untuk Alcacer

Bos Barcelona, Luis Enrique abaikan berbagai kritikan terhadap Paco Alcacer. Dia yakin striker itu akan membuktikan kemampuannya.

Paco Alcacer
Paco Alcacer

Paco Alcacer

Bos Barcelona, Luis Enrique abaikan berbagai kritikan terhadap Paco Alcacer. Dia yakin striker itu akan membuktikan kemampuannya.

Alcacer diboyong Barcelona dari Valencia pada saat-saat akhir jelang penutupan bursa transfer musim panas. Penyerang muda itu didatangkan setelah Blaugrana merasa frustasi dalam memburu Luciano Vietto dan Kevin Gameiro.

Sejauh ini striker berusia 23 tahun itu belum juga berhasil mencetak gol bagi klub Catalan dalam enam penampilan, termasuk dia menyia-nyiakan peluang ketika Barca mengalahkan Deportivo La Coruna 4-0, Sabtu (15/10) lalu.

Muncul rumor kalau Enrique sudah mulai kehilangan kepercayaan kepada si striker. Namun manajer Barcelona membantah isu itu. Dia justru tetap memberikan dukungan penuh kepada Alcacer, yang mencetak 15 gol bagi Valencia musim lalu.

“Alcacer? Kita semua tahu bahwa para striker ingin mencetak gol, memang benar dia tidak beruntung ketika melawan Deportivo. Tapi yang membuat saya ┬átetap yakin padanya adalah dia selalu mencetak gol dalam pelatihan dan menciptakan banyak peluang dalam setiap pertandingan,” kata Enrique wartawan.

“Saya yakin dia akan mencetak banyak gol untuk Barcelona, meski jelas bahwa dia menemukan kesulitan di awalnya, seperti yang juga pernah dialami Luis Suarez. Dia perlu dukungan dari tribun yang mennyemangatinya sepanjang waktu,” tambah sang pelatih.

Barcelona akan menjamu Manchester City dalam laga Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/10) dini hari WIB. Alcacer kemungkinan akan masuk dari bangku cadangan dalam laga ketiga di Grup C itu nanti.

Sepakbola.cc