Luis Enrique: Real Madrid Hari Ini Sedikit Lebih Baik Dari Barcelona

8

Meski sudah menggempur pertahanan Real Madrid, namun tetap saja Barcelona tak bisa berbuat banyak di laga bertajuk El Clasico. Apa tanggapan pelatih Luis Enrique?

Luis Enrique: Real Madrid Hari Ini Sedikit Lebih Baik Dari Barcelona - berita Liga Spanyol

Meski sudah menggempur pertahanan Real Madrid, namun tetap saja Barcelona tak bisa berbuat banyak di laga bertajuk El Clasico. Apa tanggapan pelatih Luis Enrique?

Berlaga di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Sabtu (25/10/2014) malam WIB, Barcelona takluk dengan skor telak 3-1. Tiga gol Los Blancos dicetak oleh Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Karim Benzema. Sedangkan gol tunggal Blaugrana dicetak oleh Neymar.

Barcelona sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Neymar, selanjutnya berhasil disamakan oleh Real Madrid melalui penalti Ronaldo. Di babak kedua, Real Madrid menambah dua gol lagi melalui sundulan Pepe dan sepakan Benzema.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengakui penampilan Real Madrid lebih bagus ketimbang anak asuhnya. “Kekalahan ini mempertegas bahwa mereka sama bagusnya dengan kami, dan hari ini mereka sedikit lebih baik. Kami harus menyadari itu. Anda bisa menang, atau apa yang terjadi hari ini bisa terjadi,” ujar Enrique kepada Football Espana.

“Tak ada banyak perbedaan diantara kedua tim. Kami memulai babak pertama dengan baik, tapi ketika kebobolan kami mulai menderita. Kami harusnya bisa unggul 2-0 tapi gagal mencetak gol hingga akhirnya kami dihukum. Saya rasa kami tak menurun. Kami tak menciptakan peluang di babak kedua karena lawan bermain baik. Gol kedua mereka berawal dari bola mati, dan mereka mampu memanfaatkannya,” katanya.

“Gol ketiga berawal dari kesalahan kami. Kami dihukum melalui serangan balik dan itu menang sering melukai kami,” ujar pelatih berusia 44 tahun itu.

Kekalahan di El Clasico ini juga menjadi kekalahan pertama Barcelona di La Liga dari sembilan laga yang telah dijalani musim ini, sekaligus kebobolan pertama di gawang Los Cules setelah delapan laga dilalui tanpa kekalahan dan kebobolan.