Luis Suarez Resmi Perpanjang Kontrak di Barcelona

19

Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa striker Luis Suarez telah menyetujui pembaruan kontrak baru selama empat setengah tahun.

Liga Spanyol  - Luis Suarez Resmi Perpanjang Kontrak di Barcelona

Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa striker Luis Suarez telah menyetujui pembaruan kontrak baru selama empat setengah tahun.

Liga Spanyol  - Luis Suarez Resmi Perpanjang Kontrak di Barcelona

Berita Bola – Penyerang internasional Uruguay, yang dikontrak dari Liverpool pada tahun 2014 dengan biaya yang mencapai € 82 juta, secara resmi menandatangani kesepakatan baru di kantor klub, Jumat.

Kontrak, yang akan membuat Suarez berkomitmen untuk tim Camp Nou sampai usianya yang ke-34 tahun, juga berisi klausul pelepasannya sebesar € 200 juta dan dilaporkan juga berisi opsi untuk memperpanjang kontrak yang berdurasi satu tahun lebih lanjut.

“Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Luis Suárez untuk perpanjangan kontrak pemain hingga 30 Juni 2021,” tulis pernyataan resmi Barca.

“Sang pemain akan memilik klausul buy-out dalam kontraknya yang ditetapkan sebesar € 200 juta. Kontrak baru akan ditandatangani pada Jumat, Desember 16 pada pukul 13.00 CET di kantor klub.”

Luis Suarez, yang telah memenangkan dua gelar La Liga, dua copa del Rey dan Liga Champions dalam dua tahun yang sangat sukses di Spanyol, mengatakan, “pembaharuan kontrak itu adalah apa diri saya sendiri dan klub inginkan.”

“Saya merasa telah melengkapi kebahagiaan saya.”

Suarez mengikuti jejak Javier Mascherano, Sergio Busquets dan Neymar yang menyetujui kontrak baru tahun ini, sementara pembicaraan lebih lanjut tengah berlangsung dengan Lionel Messi dan Ivan Rakitic.

Mantan bintang Ajax telah mendaftarkan 13 gol dan tujuh assist dalam 20 penampilanny musim ini. Suarez juga telah mencetak total 97 gol dalam 116 pertandingan untuk Barca.