Luis Suarez : Coutinho dan Dembele Bukan Solusi Bagi Barcelona

Luis Suarez mengatakan kehadiran Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele bukan solusi untuk atasi krisis di Barcelona.

Liga Spanyol  - Luis Suarez : Coutinho dan Dembele Bukan Solusi Bagi Barcelona

Barcelona dikabarkan masih terus berupaya keras untuk mendatangkan dua bintang muda, Philippe Coutinho dari Liverpool dan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Tapi usaha mereka masih belum menemui titik terang.

Baik Liverpool maupun Dortmund enggan melepas aset mereka yang paling berharga tersebut. Dua proposal tawaran yang telah diajukan Barcelona sebelumnya, sudah ditolak oleh kedua klub. Padahal Dembele dan Coutinho sudah tak sabar ingin mendarat di Camp Nou.

Ketua Barcelona Robert Fernandez mengkonfirmasi bahwa pihaknya kini sedang melakukan negosiasi lanjutan. Dembele diproyeksikan sebagai pengganti natural Neymar di posisi penyerang kiri, sementara Coutinho kemungkinan akan digunakan di lini tengah jika ia datang.

Robert Fernandez menjelaskan, Coutinho dan Dembele adalah tipikal pemain yang sangat diminati dan dibutuhkan oleh tim besutan pelatih Ernesto Valverde saat ini. Itulah alasan kenapa klub Catalan terus berjuang untuk mendapatkan tandatangan kedua pemain.

Tapi Fernandez menyadari bahwa keberhasilan mereka mendatangkan kedua pemain sepenuhnya tergantung pada klub pemilik kedua pemain.

“Mereka (Coutinho dan Dembele) adalah pemain yang sangat kami minati dan itu penting bagi kami karena kami merasa mereka akan beradaptasi dengan baik pada tim kami,” ungkap Robert Fernandez.

“Kami saat ini sedang serius bernegosiasi, tapi itu tergantung klub mereka karena mereka-lah yang akan membuat keputusan akhir,” tambahnya.

Menanggapi upaya klub untuk mendatangkan pemain baru itu, Luis Suarez tidak yakin akan berhasil. Dia mengatakan bahwa Coutinho dan Dembele bukanlah solusi untuk mengembalikan bentuk permainan terbaik Barcelona. Hal itu disampaikannya setelah Barcelona kalah dari Real Madrid dalam dua leg pertandingan Piala Super Spanyol.

“Dua game (Piala Super Spanyol) hanyalah setitik noda kecil dalam sejarah, dan pemain seperti Dembele dan Coutinho bukanlah solusinya,” kata Suarez kepada Carrusel Deportivo

“Barca harus tahu bahwa mereka harus bersatu dan bersama-sama berjuang untuk keluar dari sini (hasil buruk), apakah dengan ada pemain baru atau tidak,” tambahnya.