Luis Suarez Janji Pulih Pekan Depan

Luis Suarez berjanji akan manfaatkan waktu istirahat dalam dua pekan ke depan dan kembali dalam bentuk terbaiknya di Liga Spanyol.

Luis Suarez
Luis Suarez

Striker Barcelona, Luis Suarez, mengakui dirinya tengah mengalami penurunan performa musim ini dan berjanji akan kembali tampil spektakuler dalam sepekan ke depan.

Jeda pertandingan internasional saat ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Luis Suarez untuk mengembalikan performa terbaiknya.

Musim ini penyerang timnas Uruguay itu tengah mengalami penurunan performa yang cukup signifikan. Dari 12 pertandingan bagi Barca di semua kompetisi awal musim ini, penyerang yang memiliki tinggi badan 182 cm itu baru mencetak 3 gol, dan seluruhnya ia cetak di Liga Spanyol.

Tentu saja itu merupakan jumlah yang sangat kurang jika mengacu pada perannya sebagai pencetak gol utama Barcelona.

Suarez sendiri mengakui dirinya tidak berada dalam bentuk terbaiknya dan ia menilai cedera yang sempat ia alami memiliki peran besar terhadap hal itu. Meski demikian, Suarez berjanji dirinya akan memanfaatkan dua pekan ke depan untuk beristirahat, memulihkan kondisinya dan kembali tampil spektakuler.

Suarez sendiri sudah meminta izin secara khusus pada Uruguay untuk tidak terlibat dalam dua pertandingan mereka di jeda pertandingan internasional ini.

“Dengan beristirahat dan melakukan pemulihan dengan baik selama jeda internasional, saya akan tampil spektakuler,” ujar penyerang berusia 30 tahun itu dalam sebuah wawancara eksklusif dengan SPORT.

“Setelah cedera yang saya alami, saya terburu-buru [untuk pulih] dengan lutut ini dan itu dalam jangka panjang bisa menyakiti Anda. Saya mendapatkan banyak tekanan pada tingkat fisik, dengan bermain bersama timnas dan hingga saat ini saya belum sempat beristirahat.”

“Hal terbaik adalah saat membuat kesepakatan dengan timnas dan Barca, karena klub menginzinkan saya bergabung dengan timnas setelah cedera meski saya belum kembali bermain.”

“Laga persahabatan [melawan Polandia dan Austria] bukanlah prioritas untuk masuk ke dalam timnas.”

Ketika ditanya apakah dirinya masih merasakan cedera lutuh yang pernah ia alami, Suarez mengatakan : “Tidak, tidak ada rasa tidak nyaman, tapi saya tetap waspada. Anda selalu memiliki rasa takut mengalami cedera yang sama dan membuatnya menjadi lebih buruk. Namun setelah istirahat dan perawatan yang saya lakukan, saya tidak akan merasakan hal tersebut.”

Sepakbola.cc