Luis Suarez Sombongkan Gol Pertama ke Gawang Espanyol

620

Luis Suarez, penyerang Barcelona, mengatakan bahwa gol pertamanya yang ia cetak ke gawang Espanyol itu telah memudahkan jalannya laga.

Liga Spanyol  - Luis Suarez Sombongkan Gol Pertama ke Gawang Espanyol

Luis Suarez, penyerang Barcelona, mengatakan bahwa gol pertamanya yang ia cetak ke gawang Espanyol itu telah memudahkan jalannya laga.

Berita Bola, Liga Spanyol – Luis Suarez masih diliputi rasa bangga dan bahagia. Berkunjung ke markas Espanyol di RCDE Stadium, Minggu (30/4/2017) dini hari WIB, Barcelona kembali berhasil pulang membawa poin penuh usai membungkam tidak. tuan rumah dengan skor 0-3.

Namun, meski menang, pasukan Luis Enrique ini sempat dibuat frustrasi karena sulit sekali dalam menembus pertahanan disiplin sang tuan rumah. Sepanjang paruh pertama Barca tak bisa mencatatkan tembakan tepat target dari empat kali percobaan yang dilesakkan. Dan di babak kedua pertandingan mulai berjalan lebih mudah.

Hal Ini tak terlepas dari gol pertama yang dicetak oleh Luis Suarez pada menit ke-50. Suarez langsung menyerobot bola back pass ceroboh dari Jurado dan berhasil membuka keunggulan. Gol itu membuat Espanyol bermain lebih terbuka dan Barca pun juga tampil lebih tenang.

Kemudian, Ivan Rakitic berhasil menggandakan skor di menit ke-76, dan diikuti gol kedua dari Luis Suarez pada menit ke-87. Sepanjang babak kedua, Barca telah melakukan 11 kali percobaan dan sembilan di antaranya mengenai sasaran.

“Kami harus mencoba memenangi laga-laga sisa dan terus memberikan tekanan untuk Real Madrid. Kita tunggu saja apa yang terjadi di akhir musim nanti,” ujar Luis Suarez.

“Dalam laga itu, Espanyol sama sekali tak meninggalkan celah di pertahanan mereka, kami sempat tidak mampu memecahkannya. Meski demikian intensitas dan level ambisi kami tetap tinggi. Gol pembuka itu telah melepaskan banyak tekanan dari kami,” lanjut Luis Suarez.

Dengan hasil tersebut, membuat Barcelona terus berada di puncak klasemen sementara, yang sama-sama mengumpulkan nilai 81 dengan Real Madrid.