Lyon Dapatkan Striker Real Madrid

  • Striker Real Madrid ini memutuskan pergi setelah bosan dengan janji-janji skuad pertama yang tak kunjung datang. Lyon beruntung memperolehnya.

Mariano Diaz - Real Madrid
Mariano Diaz - Real Madrid

Liga Spanyol – Lyon telah menyelesaikan transfer striker Real Madrid Mariano Diaz senilai 8 juta Euro (setara dengan Rp 122 Milyar).

Pemain berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun dengan raksasa Ligue 1, setelah berjuang untuk mendapatkan kesempatan bermain di tim pertama di ibukota Spanyol.

Mariano Diaz menandatangani kontrak lima tahun dan menjadi rekrutan keempat klub Ligue 1 itu menjelang musim 2017-18 setelah kedatangan Fernando Marcal, Bertrand Traore dan Ferland Mendy.

Kedua klub mengumumkan transfer tersebut pada hari Jumat, dan Real Madrid mengucapkan terima kasih kepada Mariano dalam sebuah pernyataan yang berbunyi, “Klub ingin menunjukkan rasa terima kasihnya atas dedikasi dan profesionalisme ini dan berharap semoga sukses di tahapan berikutnya.”

Penyerang tengah, yang akan mengenakan kaos nomor 11 di Lyon, bermain bersama Madrid sejak 2011 dan dipromosikan melalui akademi klub untuk menjadi bagian dari skuad tim utama pada musim 2016-17.

Dia melakukan debut seniornya melawan Celta Vigo pada Agustus lalu dan membuat delapan penampilan sebagai pemain pengganti di La Liga dalam musim yang penuh gelar, mencetak satu gol krusial dalam kemenangan melawan Deportivo La Coruna pada bulan Desember.

Mariano kemudian mencetak empat gol lagi pada dua leg pertandingan Copa del Rey melawan Leonesa – satu-satunya starter musim ini – dan pergi guna mencari kesempatan bermain lebih sering di tim pertama.

Dia sebelumnya merupakan pencetak gol produktif bagi tim B Madrid, mencetak 27 gol di liga pada musim 2015-16.

Lyon berada di urutan keempat dalam kompetisi Ligue 1 musim lalu dan kedatangan Mariano semakin mempertegas potensi penjualan striker bintang Alexandre Lacazette.