Madrid Berniat Banding Hukuman UEFA

8

  Masih ingat bila Real Madrid mendapat hukuman dari UEFA karena dianggap melakukan pelanggaran berupa rasisme. Kejadian ini disinyalir terjadi ketika Madrid menjamu Bayern Munich dalam leg pertama semifinal Liga Champions. Kini tim berniat banding hukuman tersebut. UEFA dengan lantang menuduh Madrid membiarkan adanya bendera yang mengindikasikan rasisme. Uniknya, Sampai saat ini belum diketahui bendera […]

Liga Champions Liga Spanyol  - Madrid Berniat Banding Hukuman UEFA

 

Masih ingat bila Real Madrid mendapat hukuman dari UEFA karena dianggap melakukan pelanggaran berupa rasisme. Kejadian ini disinyalir terjadi ketika Madrid menjamu Bayern Munich dalam leg pertama semifinal Liga Champions. Kini tim berniat banding hukuman tersebut.

UEFA dengan lantang menuduh Madrid membiarkan adanya bendera yang mengindikasikan rasisme. Uniknya, Sampai saat ini belum diketahui bendera yang mana yang dijadikan dasar hukuman tersebut. Namun UEFA sudah memutuskan sektor 120 dan 122 Santiago Bernabeu harus ditutup dalam laga selanjutnya.

AS merilis, Madrid merasa keberatan dengan hukuman tersebut. Alasan Madrid cukup sederhana; saat pertandingan, wasit Howard Webb tidak melihat atau menganggap adanya pelanggaran di stadion. Webb juga tidak memerintahkan panitia pertandingan untuk menyita bendera atau banner tertentu. Karena itu, Madrid disebut akan mengajukan Banding.

Hukuman itu dijatuhkan UEFA setelah salah satu ofisial mereka melihat bendera bernada rasisme. Hanya saja sampai saat ini UEFA belum mau menunjukkan bukti pelanggaran tersebut.

Spekulasi pun kian merebak luas. Sebuah bendera Real Madrid dengan desain ala Jerman memang sempat tertangkap kamera foto. Namun bendera itu tidak menunjukkan rasisme atau bentuk swastika Nazi.