Madrid kembali perlebar jarak

4

Real Madrid kembali memperlebar jarak tujuh poin dengan peringkat dua Barcelona, setelah unggul 2-0 atas tamunya, Real Zaragoza, Senin 7/1 dini hari. Anak asuh Bernd Schuster ini, telah menciptakan sejumlah peluang bagus di babak awal. Baru pada menit 66, Ruud van Nistelrooy berhasil membukukan gol pertama, dan digenapi oleh Robinho 11 menit kemudian. Dengan kemenangan […]

Real Madrid kembali memperlebar jarak tujuh poin dengan peringkat dua Barcelona, setelah unggul 2-0 atas tamunya, Real Zaragoza, Senin 7/1 dini hari.

Anak asuh Bernd Schuster ini, telah menciptakan sejumlah peluang bagus di babak awal. Baru pada menit 66, Ruud van Nistelrooy berhasil membukukan gol pertama, dan digenapi oleh Robinho 11 menit kemudian.

Dengan kemenangan ini, El Real berhasil menjauhi Barca yang sebelumnya unggul 2-0 di kandang Real Mallorca. Kini, Madrid mengantongi 44 poin, terpaut tujuh poin dengan Barca yang membukukan 37 poin.

Bagi Zaragoza, kekalahan ini membuat tim tersebut turun ke posisi 10, dengan membukukan poin 21.

La Coruna nyaris juru kunci
Sementara itu, mimpi buruk dialami Deportivo La Coruna. Tim asuhan Miguel Angel Lotina ini kandas 0-3 di kandang sendiri, atas tamunya Atletico Madrid.

La Coruna dibombardir Diego Forlan di menit 40. Skor 1-0 ini kemudian digenapi pemain muda Sergio Aguero di menit 53, dan diamankan Jose Manuel Jurado menjadi 3-0 di menit 65.

Kemenangan ini, membuat Atletico naik ke peringkat empat klasemen La Liga, dengan jumlah poin 34. Sedangkan La Coruna, nyaris menjadi juru kunci di posisi 19, dengan perolehan poin 17.

Dalam pertandingan lainnya, Mohamed Tchite mencetak gol ke empatnya di musim ini. Gol tersebut juga menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan Racing Santander melawan Athletic Bilbao yang berakhir 1-0.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan La Liga, Senin 7/1 dini hari:
Deportivo La Coruna 0-3 Atletico Madrid
Getafe 0-3 Valladolid
Racing Santander 1-0 Athletic Bilbao
Real Murcia 2-0 Osasuna
Recreativo Huelva 1-1 Almeria
Valencia 0-0 Levante
Real Madrid 2-0 Zaragoza
Sevilla 3-0 Real Betis (cha)