Real Madrid membayar kekalahannya di laga Champions pertengahan pekan ini, dengan kemenangan 2-1 dari Espanyol, Minggu 9/3.

Tetapi, dalam laga tersebut tim tamu Espanyol berhasil menekan Madrid dan lebih dulu unggul melalui gol Valdo di menit ke-29. Skuad Bernd Schuster baru menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Gonzalo Higuain, dua menit sebelum turun minum.

Gol kemenangan Madrid kemudian dicetak sang kapten, Raul Gonzalez melalui eksekusi penalti di menit ke-73, sesaat setelah dia dijegal Daniel Jarque di daerah terlarang. Gol ini sekaligus menjadi gol ke-200 bagi kapten timnas Spanyol tersebut.

Kemenangan ini membuat Schuster dapat sedikit bernafas lega, menyusul lima kekalahan yang dialami El Real dalam tujuh laga terakhirnya, termasuk di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions melawan AS Roma, Rabu lalu.

BACA JUGA  Hasil Athletic Bilbao vs Granada, 27 Februari 2017

Kini, Madrid tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan poin 62, atau terpaut delapan poin dengan peringkat dua Barcelona, yang baru akan menghadapi Villarreal pada Senin 10/3 dini hari nanti.

Atletico kandas di Zaragoza
Pada Minggu dini hari tadi, pertandingan Liga Spanyol lainnya dimenangkan tim yang terancam terdegradasi, Real Zaragoza, atas tamunya Atletico Madrid, juga dengan skor 2-1.

Tetapi, Atletico berhasil terus-menerus menekan tuan rumah, yang berambisi menang di Stadion La Romareda. Bahkan Atletico sempat unggul lebih dulu melalui gol Simao Sabrosa, saat pertandingan berlangsung 26 menit.

Delapan menit kemudian, Zaragoza menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah bek Atletico, Pablo Ibanez, melakukan gol bunuh diri. Kedudukan imbang ini bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA  Kapten Barcelona Bertekad Bikin Susah Real Madrid

Simao yang melakukan kesalahan atas pemain lawan saat pertandingan tersisa 17 menit lagi, membuahkan hadiah bagi tuan rumah. Penalti kemudian sukses dieksekusi Diego Milito, dan keunggulan 2-1 untuk Zaragoza bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Selain gagal mecuri poin di kandang lawan, kekalahan ini juga kian menekan pelatih Atletico, Javier Aguirre, setelah timnya tiga kali kandas dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Atletico yang bertengger di peringkat empat, kini mengantongi poin 44, atau hanya terpaut dua poin dari tim berperingkat lima Espanyol. Sementara Zaragoza, beranjak naik ke posisi 12, dengan perolehan poin 32.

Berikut ini jadual pertandingan La Liga pada Senin 10/3 dini hari:
Athletic Bilbao-Valladolid
Mallorca-Recreativo Huelva
Osasuna-Almeria
Racing Santander-Real Betis
Real Murcia-Getafe
Sevilla-Levante
Valencia-Deportivo La Coruna
Barcelona-Villarreal (cha)