Malang, Kiper Ini Kontraknya Tak Diperpanjang Barcelona FC

  Menjadi kiper tim raksasa seperti Barcelona FC menjadi mimpi banyak penjaga gawang. Namun bila selalu menjadi penghuni bangku cadangan jelas tidak banyak yang mau. Malangnya, kini kiper ini kontraknya malah tak diperpanjang Barca. Ya, Kiper pelapis Barcelona FC, Jose Manuel Pinto, akan segera hengkang dari klub pada akhir musim. Hal ini mengemuka setelah Barca […]

Liga Spanyol  - Malang, Kiper Ini Kontraknya Tak Diperpanjang Barcelona FC

 

Menjadi kiper tim raksasa seperti Barcelona FC menjadi mimpi banyak penjaga gawang. Namun bila selalu menjadi penghuni bangku cadangan jelas tidak banyak yang mau. Malangnya, kini kiper ini kontraknya malah tak diperpanjang Barca.

Ya, Kiper pelapis Barcelona FC, Jose Manuel Pinto, akan segera hengkang dari klub pada akhir musim. Hal ini mengemuka setelah Barca mengkonfirmasi bahwa kontrak Pinto jatuh tempo, dan pihak klub tidak akan memperpanjangnya.

Pinto tercatat bergabung dengan raksasa Catalan ini sejak 2008 dari Celta Vigo. Bersama Barca, Pinto telah memenangkan empat gelar liga, dua Piala Raja, dan dua Liga Champions selama enam tahun terakhir.

Seperti telah disinggung sebelumnya, Pinto memang lebih sering duduk di bangku cadangan daripada bermain di Camp Nou. Dia selalu menjadi pilihan kedua untuk mengawal mistar gawang Barcelona atau pelapis dari Victor Valdes.

Namun, kiper asal Spanyol itu selalu menjadi pilihan utama di ajang Copa del Rey. Penjaga gawang berusia 38 tahun ini, akhirnya bisa merumput untuk mengganti Victor Valdes yang mengalami cedera di sisa musim 2013/14 seiring Barcelona gagal mengamankan gelar La Liga.

Malangnya, di tengah ketidakpastian soal Valdes, klub malah menyatakan tak berniat untuk memperpanjang kontrak Pinto.

Sepakbola.cc