Mampukah Barcelona Tanpa Neymar Lawan Real Madrid?

Neymar tidak akan ikut laga bertajuk El Clasico jilid kedua musim ini di pentas Liga Spanyol melawan Real Madrid, Senin (24/04) dini hari WIB nanti.

Neymar

Neymar tidak akan ikut laga bertajuk El Clasico jilid kedua musim ini di pentas Liga Spanyol melawan Real Madrid, Senin (24/04) dini hari WIB nanti.

Berita Bola, Liga Spanyol – Keabsenan pemain asal Brazil tersebut setelah Ia diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua di laga versus Malaga, dua pekan silam.

Sayangnya Neymar mendapatkan tambahan sanksi dua laga karena dianggap melakukan gestur yang tidak sepantasnya kepada hakim garis, sehingga total dia akan absen di tiga laga.

Oleh karenanya, selain absen di laga versus Real Sociedad di Camp Nou pekan lalu, Neymar pun dipastikan tidak akan membela Barcelona di laga kontra Real Madrid dan juga Osasuna.

Pihak Barca sudah mengajukan banding atas putusan tersebut namun Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) tetap bersikukuh dengan keputusannya.

Akan tetapi kabarnya pihak Barca akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) agar hukuman tersebut ditangguhkan atau bahkan dihapuskan.

Tentu, kengototan Barca untuk memainkan Neymar disebabkan laga versus Los Blancos akan menjadi pertandingan penting untuk menjaga kans jawara Liga Spanyol di musim ini, usai tersingkir di babak perempat-final Liga Champions oleh Juventus.

Saat ini El Real dan Barca terpaut tiga poin, di mana tuan rumah masih menyimpan satu laga versus Celta Vigo, sehingga target menang bagi anak asuh Luis Enrique seakan menjadi kewajiban agar bisa menempel ketat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Bukan hanya dipusingkan dengan absennya Neymar, klub asal Katalunya itu pun tidak akan diperkuat Rafinha dan Aleix Vidal karena cedera, sedangkan kebugaran Arda Turan masih dimonitor.

Di sisi lain Gareth Bale diyakini bisa merumput di laga penting nanti setelah sebelumnya tidak bermain di pertandingan melawan Bayern Munich karena cedera.

Sepakbola.cc