Manajer Beberkan Empat Kekuatan Real Madrid Jelang El Clasico

9

Menurut manajer Carlo Ancelotti, ada empat kekuatan Real Madrid jelang pertemuan El Clasico, Sabtu WIB nanti. Pertama, timnya sedang benar-benar fokus dan hebat. Diperlihatkan dengan kemenangan di kandang Liverpool. Dengan kemenangan itu mereka masuk ke laga akhir pekan ini dengan kerangka berpikir positif dan percaya diri yang tinggi Ancelotti mengatakan, “Saya pikir kami tengah berada dalam bentuk […]

Menurut manajer Carlo Ancelotti, ada empat kekuatan Real Madrid jelang pertemuan El Clasico, Sabtu WIB nanti.

Pertama, timnya sedang benar-benar fokus dan hebat. Diperlihatkan dengan kemenangan di kandang Liverpool. Dengan kemenangan itu mereka masuk ke laga akhir pekan ini dengan kerangka berpikir positif dan percaya diri yang tinggi

Ancelotti mengatakan, “Saya pikir kami tengah berada dalam bentuk yang benar-benar hebat. Kami fokus dan fit. Barcelona juga akan datang ke dalam permainan di posisi yang baik, tetapi kita sudah berada di posisi yang kita inginkan dan bermain dengan baik…”

Barcelona di kesempatan berbeda sehari sebelumnya mencatatkan kemenangan 3-1 vs Ajax.

Kedua, Cristiano Ronaldo tengah berada dalam kondisi terbaiknya dan seperti terlihat di laga di Anfield, pemain itu bekerja sangat keras.

“Saya melihat bahwa ia bekerja sangat, sangat keras dalam permainan dan kami telah bekerja keras pada serangan balik, dan kami memutuskan bahwa sudah waktunya untuk memberinya istirahat. Kami tidak membahas penggantiannya terlebih dahulu,” kata pelatih Italia itu.

“Saya tidak bertanya apakah dia ingin diganti. Ini bukan sesuatu yang mungkin untuk dilakukan, untuk bertanya ke pemain di tengah pertandingan.”

Ketiga, kemenangan di Liga Champions itu terjadi di Anfield, sebuah tempat yang angker, dengan atmosfer yang luar biasa dan penonton yang sangat bergemuruh ketika memberikan dukungan bagi tim tuan rumah. Itu memperlihatkan pemain Madrid mampu mengatasi tekanan semacam itu.

“Ini adalah kemenangan yang sangat, sangat penting. Kami bermain sepak bola yang besar dalam atmosfer yang hebat. Kami bermain dengan tim yang ingin menyulitkan kami tapi kami mampu untuk bermain sepakbola secara total.”

Madrid terlihat terlalu kuat bagi Liverpool pada laga Kamis dinihari WIB itu, memenangkan pertemuan Liga Champions mereka dengan skor 3-0 berkat gol Cristiano Ronaldo menakjubkan dan gol ganda dari Karim Benzema.

Begitu hebatnya dan nyamannya kemenangan itu sampai-sampai Ancelotti merasa aman-aman saja menarik keluar Ronaldo di menit 70-an.

Madrid kini di puncak klasemen Grup B dengan selisih enam poin dari tiga tim lain, dan satu kemenangan melawan Liverpool di laga pertemuan mereka kembali bulan depan akan menjamin sang juara bertahan satu tempat di babak sistem gugur.

Inilah kekuatan keempat sang tuan rumah El Clasico Sabtu nanti, menurut Ancelotti.

“Kami bermain dengan kualitas dan kepribadian. Tim ini memiliki banyak kematangan dan kepercayaan diri.”

“Di awal pertandingan kami bertahan dengan baik untuk mengendalikan intensitas awal Liverpool. Kemudian kami bermain dengan kecepatan, kualitas dan ide-ide yang jelas.”