Manchester United dan Real Madrid Capai Kesepakatan Harga Morata

  • Media di Inggris dan Spanyol melaporkan Manchester United dan Real Madrid sudah mencapai kesepakatan nilai transfer Alvaro Morata.

Alvaro Morata - Real Madrid

Berita Transfer – Teka-teki terkait masa depan karir Alvaro Morata sudah mulai menunjukkan titik terang. Media di Inggris dan Spanyol melaporkan Manchester United dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan harga transfer striker Spanyol itu.

Dilansir Don Balon, kepindahan Morata ke Manchester United akan diumumkan pekan ini. Disebutkan bahwa kedua klub telah menyepakati sebuah fee transfer senilai 61,5 juta poundsterling atau 70 juta Euro.

Daily Express melaporkan Morata telah memberitahu teman-temannya tentang tercapainya kesepakatan tersebut dan memberi tahu langkah dia di masa yang akan datang.

Agak berbeda dengan dua laporan media tersebut, The Sun justru mengabarkan bahwa agen Alvaro Morata, Juanma Lopez, dan ayahnya Alfonso, telah mengadakan pembicaraan serius selama 50 menit dengan manajemen Real Madrid terkait nasib transfer eks pemain Juventus itu.

Disebutkan bahwa agen dan ayah Morata menanyakan respon manajemen El Real atas tawaran sebesar 70 juta Euro yang telah diajukan oleh Manchester United. Pihak Morata mendesak Los Blancos agar segera bersikap, setelah muncul laporan kedua klub belum mencapai kesepakatan harga transfer.

Morata sangat berharap bisa melakukan perpindahan ke Old Trafford minggu ini. Sementara manajer MU, Jose Mourinho juga sangat ingin melihat kesepakatan sudah tercapai sebelum tim Setan Merah melakukan tur pramusim ke Amerika Serikat pekan depan.

Pekan lalu, presiden Real Madrid Florentino Perez sempat mengklaim bahwa pihaknya belum menerima tawaran apapun dari Manchester United untuk Alvaro Morata. Sementara laporan lain menyebutkan pelepasan Morata oleh Madrid tergantung pada keputusan masa depan Cristiano Ronalado.

Seperti diketahui Ronaldo sempat dilaporkan ingin hengkang dari Real Madrid karena masalah pajak. Tapi awal pekan ini, dia membantah laporan tersebut dan mengatakan dirinya akan tetap bertahan di Bernabeu. Dengan kepastian bertahannya Ronaldo, maka Madrid sudah bisa melepas Morata.