Mantan AC Milan Berminat Pindah Valencia

Baru satu musim di Las Palmas, Kevin-Prince Boateng sedang memikirkan untuk hengkang dari Estadion Gran Canaria dan bergabung dengan Valencia.

Berita Transfer, Liga Spanyol – Boateng didatangkan pada musim panas tahun lalu setelah tidak diperpanjang kontraknya oleh raksasa Italia, AC Milan.

Kedatangan bekas punggawa tim nasional Ghana yang sempat memutuskan pensiun di kancah internasional dan menyebut skuat The Black Stars sebagai tim amatir ini, menjadi sorotan karena nama besar yang dibawanya.

Bahkan pada Januari silam Las Palmas menambah amunisi lini depannya dengan meminjam Jese dari Paris Saint-Germain. Akan tetapi hingga saat ini tim berbaju kuning itu belum jua masuk ke posisi 10 besar karena terpaku di peringkat ke-13 klasemen sementara.

Melihat karirnya yang jalan di tempat, Plaza Deportiva merilis berita yang menyebutkan bahwa Boateng pun siap untuk hengkang ke Valencia, setelah Los Che memberikan penawaran pembelian.

Meski pemain berusia 30 tahun itu dikontrak selama dua tahun atau hingga 2018, namun Ia bisa saja pergi dengan bebas dari Kepulauan Kenari.

Hal tersebut disebabkan adanya kesepakatan antara Boateng dengan Las Palmas, di mana klub berkewajiban melepas dirinya jika seandainya Ia merasa tidak kerasan atau menerima penawaran dari klub lain.

Rencananya agen Boateng akan bersua para petinggi Las Palmas dalam beberapa hari ke depan untuk membicarakan masa depannya di Los Amarillos, menjelang penutupan musim.

Menurut Plaza Deportiva, pihak Las Palmas berharap Boateng tidak hengkang meskipun saat ini posisi tim di klasemen tidak membaik.

Selain Valencia, Celta Vigo dan Real Sociedad pun melirik pemain gelandang tersebut, bersamaan dengan ketertarikan dari klub-klub luar Spanyol, yang tidak disebutkan namanya.

Rencana pembelian dari Valencia itu senada dengan kabar yang menyebutkan bahwa para petinggi klub yang dipunyai Peter Lim itu sedang bernegosiasi untuk mempermanenkan pemain pinjaman FC Barcelona, Munir El Haddadi di Mestalla.

Advertisement