Mantan Kapten Minta Real Madrid Tak Pecat Zinedine Zidane

Mantan kapten Real Madrid Fernando Hierro membela Zinedine Zidane, dan mendesak klub tersebut untuk bersikap masuk akal terhadap manajer itu saat tekanan terus meningkat.

Real Madrid mencapai kesuksesan besar di musim 2016/17 lalu, dengan memenangkan Liga Spanyol dan menjadi tim pertama yang berhasil pertahankan mahkota Liga Champions musim lalu.

Namun, Los Blancos tampil kurang meyakinkan musim ini meski telah memenangkan Piala Super UEFA, Piala Dunia Klub dan Supercopa de Espana. El Real sudah tertinggal 16 poin di bawah pemimpin dan rival utama mereka, Barcelona, di La Liga.

Madrid juga tersandung di perempat final Copa del Rey, menyusul hasil imbang 2-2 yang mengecewakan di kandang melawan Numancia pada Rabu (10/1) lalu, dan hal itu mendorong Zidane untuk mengakui bahwa kontrak barunya dengan klub tak punya arti.

Tapi, Hierro mendesak Real Madrid untuk tidak terburu-buru mengambil keputusan. “Kita harus bertindak masuk akal,” kata Hierro pada EFE.

“Kita berada di bulan Januari, dan itu pelatih yang sama dan skuad pemain yang hampir sama yang memenangkan delapan gelar dalam dua tahun terakhir,” tambahnya.

“Real Madrid berarti Anda harus memenangkan setiap pertandingan, menjadi yang kedua menjadi sesuatu yang tidak layak. Namun, kita harus tenang dan menggunakan akal sehat,” ujar Hierro.

“Kita terbiasa memenangkan segalanya, tapi sekali pun itu masalahnya, bukan alasan yang cukup kuat untuk mendepaknya (Zidane) keluar. Kita harus pintar dalam melakukan penilaian karena mereka adalah pemain yang sama, pelatih yang sama dan filosofi yang sama,” tambahnya.

Berikutnya, Real Madrid bakal menjalani laga kandang di partai lanjutan La Liga melawan Villarreal di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/1) malam WIB.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan