Marc Bartra Menyesal Tinggalkan Barcelona?

25

Liga Spanyol – Tiga bulan setelah pergi dari Spanyol dan bergabung bersama Borussia Dortmund, Marc Bartra memberikan komentarnya usai meninggalkan raksasa Catalan, Barcelona. Marc Bartra merupakan produk asli akademi Barcelona La Masia. Ia diangkat ke tim senior pada tahun 2012 setelah 3 tahun berada di Barcelona B. Sempat digadang-gadang  menjadi penerus Carles Puyol, namun Bartra […]

Liga Spanyol  - Marc Bartra Menyesal Tinggalkan Barcelona?

Liga Spanyol – Tiga bulan setelah pergi dari Spanyol dan bergabung bersama Borussia Dortmund, Marc Bartra memberikan komentarnya usai meninggalkan raksasa Catalan, Barcelona.

Marc Bartra merupakan produk asli akademi Barcelona La Masia. Ia diangkat ke tim senior pada tahun 2012 setelah 3 tahun berada di Barcelona B. Sempat digadang-gadang  menjadi penerus Carles Puyol, namun Bartra tidak bisa membuktikan kapasitasnya karena duet Pique dan Mascherano di jantung pertahanan Barcelona hampir tidak tergantikan selama beberapa tahun ini.

Setelah musim lalu hanya bermain sebanyak 13 kali di Liga Spanyol, Marc Bartra akhirnya memutuskan untuk pergi dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini dan bergabung dengan klub raksasa Jerman Borussia Dortmund. Walaupun masih kalah mentereng dibanding Barcelona, namun Bartra mengaku dirinya tidak menyesal melanjutkan karirnya di Jerman bersama Dortmund.

“Sekarang saya berpikir tentang hal itu, saya tidak menyesal meninggalkan Barcelona. Sangat menyenangkan berada disana, tapi saya merasa tertantang untuk terus tumbuh,” ujar pemain berusia 25 tahun itu kepada Rac1.

“Segalanya berlalu dengan cepat, ada banyak hal baru untuk dipelajari, termasuk bahasa baru, dan saya hampir tidak memiliki waktu untuk berpikir karena ada banyak pertandingan. Bagi saya itu perubahan yang sulit, keputusan terpenting dalam hidup saya dan yang terbaik yang pernah saya ambil.”

Marc Bartra diboyong oleh Dortmund dari Barcelona dengan biaya hanya 8 juta euro, namun ia menegaskan jika dirinya tidak terpengaruh dengan harga murahnya tersebut.

“Semua ini sangat relatif,” tambahnya. “Saya tidak tahu bagaiman cara menilai harga pasar tapi apa yang saya tahu adalah bahw Dortmund memiliki banyak ketertarikan kepada saya sejak awal.”

Marc Bartra melakoni debutnya bersama Borussia Dortmund kala mengakui keunggulan Bayern Munchen dengan skor 2-0 di Piala Super Jerman.