Marc Muniesa Memutuskan Kembali ke Spanyol

  • Pemain bertahan Stoke City Marc Muniesa kembali bermain di kota Barcelona bersama Girona FC dengan status pemain pinjaman.

Marc Muniesa

Marc Muniesa tidak akan bermain di Stoke City musim ini karena memutuskan kembali ke Spanyol untuk membela tim promosi Girona FC.

Pesepak bola lulusan akademi La Masia itu sudah bermain empat musim di The Potters kala didatangkan dari Barcelona pada 2013 dengan status bebas transfer.

Sayangnya ia kurang berkembang di Liga Inggris dengan hanya bermain 10 pertandingan saja di musim lalu, dengan total 57 laga di Liga Inggris selama empat musim.

Oleh karenanya manajer Marc Hughes memutuskan untuk meminjamkan pesepak bola berusia 25 tahun itu ke Spanyol dengan harapan bisa mendapatkan jatah bermain reguler.

“Klub berharap Marc Muniesa meraih kesuksesan selama membela Girona,” bunyi pernyataan resmi Stoke pada Jumat (11/08) malam WIB.

Dalam pernyataannya di akun jejaring sosial Twitter, Muniesa tidak menyinggung perihal kemungkinan kembali ke Stadion Bet365 di musim depan.

“Sangat sulit untuk mengucapkan perpisahan. Setelah empat tahun, saya meninggalkan rumah kedua saya, sebuah klub besar yang telah memberikan saya peluang bermain di Liga Inggris dan juga meraih cita-cita saya,” tulisnya di akun Twitter.

“Saya meninggalkan banyak teman (di sini). Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para staf, rekan-rekan saya selama ini dan orang-orang yang bekerja di Stoke.”

“Khususnya para suporter, Anda membuat saya bangga bermain untuk Anda semua dan Stoke akan selalu berada di dalam hati saya.”

Girona sendiri sukses promosi ke Liga Spanyol untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, dan diperkuat oleh empat pemain pinjaman dari Manchester City, yaitu Aleix Garcia, Pablo Maffeo, Marlos Moreno dan Douglas Luiz.

Selain meminjam dari klub lain, klub asal Katalunya itu pun membeli Bernardo Espinosa dan Cristhian Stuani dari Middlesbrough, serta eks Barca Carles Planas dan Gorka Iraizoz yang sebelumnya membela Athletic Bilbao.