Marco Asensio Rekrutan Terbaik Real Madrid?

Didatangkan dengan harga harga hanya 3,5 juta Euro pada 2014 lalu, kini Marco Asensio telah menjadi pemain penting di Real Madrid.

Liga Spanyol  - Marco Asensio Rekrutan Terbaik Real Madrid?

Pada bulan Desember 2014, Real Madrid setuju untuk mengikat kontrak dengan Marco Asensio hanya dengan 3,5 juta euro atau Rp 55,6 miliar.

Setelah melihat penampilannya yang begitu menesankan sejak musim lalu, Real Madrid memberikan kontrak baru berdurasi tiga tahun kepada Marco Asensio. Kontrak baru itu sebagai bukti kalau merupakan salah satu talenta terbaik di Eropa.

Real Madrid bisa melihat kesepakatan itu sebagai salah satu bisnis terbaik mereka, karena Asensio tampaknya akan menjadi pemain yang menentukan untuk tahun-tahun yang akan datang di Estadio Santiago Bernabeu.

Penampilannya baru-baru ini sangat sayang untuk dilewatkan, dari dua golnya melawan Valencia hingga performa meledaknya Supercopa de Espana, perekrutan Asensio dengan biaya kecil bisa membuktikan menjadi bisnis terbaik klub yang pernah dilakukan.

Mudah saja, dari melihat dia bermain, untuk memperdebatkan kasusnya tapi di klub Real Madrid dia memiliki persaingan, terutama Roberto Carlos yang bergabung dengan biaya kurang lebih identik dengan harga Rp 55,6 miliar Asensio.

Untuk 6,5 euro (Rp 103 miliar), Marcelo telah menandatangani kontrak yang sejak saat itu berhasil menempati posisi bek kiri selama satu dekade, sementara Casemiro dan Raphael Varane juga tiba dengan biaya yang rendah untuk menjadi pemain penting Madrid.

Pemain seperti Sergio Ramos, Luka Modric dan Toni Kroos, sementara harganya lebih mahal, telah melunasi biaya mereka berkali-kali dengan apa yang telah mereka berikan kepada klub dalam bentuk trofi.

Kemudian datanglah kesepakatan mega, meski harganya mahal, mengubah sejarah klub dan akan selamanya dikenang sebagai superstar.

Nama besar Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane dan Ronaldo akan selalu diingat, tapi bisa jadi pemain seharga Rp 55,6 miliar yang kemudian dikenal sebagai pemain terbaik dalam sejarah Real Madrid.

Source :

marca.com