Mario Balotelli Masih Jauh dari Trofi Ballon d’Or

  • Mario Balotelli dengan menyedihkan telah dinilai masih terlalu jauh dari yang namanya trofi Ballon d’Or. Tampilan impresif sang pemain di Nice dinilai masih tidak cukup untuk mendekati penghargaan tersebut.

Mario Balotelli Kini Diburu Klub Inggris

Liga Spanyol  - Mario Balotelli Masih Jauh dari Trofi Ballon d'Or

 

Mario Balotelli dengan menyedihkan telah dinilai masih terlalu jauh dari yang namanya trofi Ballon d’Or. Tampilan impresif sang pemain di Nice dinilai masih tidak cukup untuk mendekati penghargaan tersebut.

Adalah eks striker Italia, Fabrizio Ravanelli, yang dengan jujur merasa Mario Balotelli masih harus berusaha ekstra keras untuk memenangkan Ballon d’Or, meski ia sukses mencatat start impresif di Nice. Hal itu tidak cukup.

Balotelli dengan berapi-api sudah sempat menyatakan awal musim ini bahwa ia ingin memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia di masa depan, meski dalam beberapa tahun belakangan ia sulit menunjukkan penampilan terbaiknya. Ravanelli lantas mengatakan pada Omnisport bila mimpi Balo masih terlalu jauh dari kenyataan.

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan bahkan Zlatan Ibrahimovic adalah nomor satu. Nomor satu bukan hanya karena Tuhan memberikan mereka talenta, namun karena mereka terus berkorban tiap hari cui,” ujar Ravanelli mencoba realistis pada Omnisport.

“Inilah yang harus dipahami olehnya (Mario Balotelli). Menjadi Balotelli saja tidak cukup untuk memenangkan Ballon d’Or. Saat ini ia masih terpisah jutaan tahun cahaya dari itu. Sulit menjelaskan dirinya. Saya memang menyukainya.”

“Ia (Mario Balotelli) wajib bisa jadi contoh yang bagus, untuk dirinya, keluarga, saudara, dan putrinya. Jika anda sudah pernah membela tim seperti Inter, AC Milan, Manchester City, dan Nice, anda harus jadi contoh yang bagus, bahkan sampai ke luar lapangan,” pungkasnya dengan maksud baik.