Mauricio Pochettino Jelaskan Tak Akan Pernah Latih Barcelona

Sepakbola – Mauricio Pochettino menjelaskan alasan kenapa dirinya tidak akan pernah menjadi kandidat pelatih Barcelona kepada publik.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur
Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur

Sepakbola – Mauricio Pochettino menjelaskan alasan kenapa dirinya tidak akan pernah menjadi kandidat pelatih Barcelona kepada publik.

Mauricio Pochettino, Pria berusia 45 tahun itu sempat disebut-sebut akan menjadi suksesor Luis Enrique di Barca, yang dipastikan angkat koper pada akhir musim panas nanti karena menolak perpanjangan kontrak.

Spekulasi pun meningkat ketika media Spanyol memberitakan bahwa presiden Barca Josep Maria Bartomeu bersua Pochettino di sebuah restoran di kota Barcelona beberapa waktu lalu.

Akan tetapi bagi manajer asal Argentina tersebut, Ia tidak akan pernah menangani Blaugrana, meski ditawari uang segepok atau pun jaminan transfer pemain-pemain yang diminatinya.

“Saya suporter [RCD] Espanyol. Saya rasa saya tidak perlu menjelaskan lebih lanjut,” tuturnya pada konferensi pers menjelang laga bersama Hotspurs.

“It sama saja seperti ketika [Ketua Spurs] Daniel Levy memecat saya dalam beberapa tahun, bagi saya mustahil untuk menjadi manajer Arsenal.”

“Dalam sepak bola sangat sulit untuk mempertahankan nilai-nilai seperti kesetiaan. Namun bagi saya, kesetiaan dan kejujuran sudah menjadi kepribadian sebelum menjadi manajer atau pemain.”

“Saya seorang suporter Espanyol dan saya mencintai Espanyol. Sekarang saya berada di Tottenham maka akan mustahil bagi saya untuk pindah ke Arsenal suatu saat nanti.”

Disinggung perihal pertemuan dengan Bartomeu, Ia mengaku hanya kebetulan semata.

“Pertemuan itu hanya kebetulan di sebuah bar di kota Barcelona, Selasa kemarin. Saya sudah kenal dia sejak lama, sebelum Ia menjadi presiden Barcelona. Ada banyak orang lain juga bersama kami.”

“Kami saling menyapa, menghabiskan waktu lima menit bersama tapi hanya itu saja. Setelah itu sangat sulit untuk menghentikan rumor yang beredar.”

Sepakbola.cc