Mega Bintang Real Madrid Berharap Barcelona Tetap Main di La Liga

15

  Hingga saat ini Barcelona kian terancam tidak dapat berkompetisi di ajang La Liga menyusul adanya rencana referendum Catalunya pada 9 November mendatang. Pro dan kontra terus mewarnai perkembangan dan terus menarik perhatian. Mega bintang Real Madrid kini ikut berharap agar barca tetap bisa bermain di gelaran tersebut. Ya, penyerang menakutkan milik Real Madrid, Karim […]

Liga Spanyol  - Mega Bintang Real Madrid Berharap Barcelona Tetap Main di La Liga

 

Hingga saat ini Barcelona kian terancam tidak dapat berkompetisi di ajang La Liga menyusul adanya rencana referendum Catalunya pada 9 November mendatang. Pro dan kontra terus mewarnai perkembangan dan terus menarik perhatian. Mega bintang Real Madrid kini ikut berharap agar barca tetap bisa bermain di gelaran tersebut.

Ya, penyerang menakutkan milik Real Madrid, Karim Benzema, saat ini mendukung Barcelona untuk terus berkompetisi di La Liga.

“Kami butuh Barca untuk tetap ada di liga ini. Dua tim hebat seperti Barca dan Madrid merasa senang jika saling berhadapan,” ucapnya sesuai rilis Football-Espana (09/10/2014).

Liga Spanyol dipercaya bakal kehilangan pamornya jika Barcelona tak diizinkan main. Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas pun memahami efek kompetisi bakal sangat buruk jika Barcelona lepas dari Liga Spanyol.

Liga Spanyol  - Mega Bintang Real Madrid Berharap Barcelona Tetap Main di La Liga

“Jika Catalunya merdeka, mengacu kepada undang-undang olahraga yang ada, Barcelona pun tak diizinkan untuk main,” ujarnya sesuai rilis Daily Mail.

“Harus ada perubahan di undang-undang lewat parlemen Spanyol. Jelas, jika ini terjadi akan merusak sepak bola Spanyol karena kehilangan Barcelona. Saya tak bisa membayangkan Liga Spanyol tanpa Barca. Sama seperti membayangkan jika Catalunya tanpa Spanyol. Lalu Liga Spanyol disebut apa lagi? Liga Iberia?”

Benzema pun tak mau ketinggalan menambahkan. “Jika Barca harus meninggalkan Liga Spanyol, pasti akan timbul masalah, jadi saya berharap mereka dapat tetap tinggal.”