Mendapat Kritikan, Pemilik Valencia CF Peter Lim Membela Diri

  • Pemilik Valencia CF, Peter Lim berkata jika pihaknya belajar banyak dari kesalahan dan kegagalan yang terjadi di musim lalu.

Pemilik Valencia CF, Peter Lim berkata jika pihaknya belajar banyak dari kesalahan dan kegagalan yang terjadi di musim lalu.

Penguasaha asal Singapura ini yakin jika Valencia akan bisa bangkit andai semua pihak mau bersabar.

“Kami akan bekerja dengan keras untuk mencari masa depan yang lebih baik lagi. Saya yakin jika kami semua akan belajar dari kesalahan-kesalahan dan terus maju menuju kesuksesan.” ujarnya seperti dikutip dari Marca.

“Saya meminta para suporter untuk lebih bersabar dan melihat hasil akhir nanti. Mayoritas fans masih mencintai klub dan mengerti jika, disaat yang sulit, kita harus mempercayakan kepada para pemain agar mereka merasa didukung.”

Meski hanya bisa finish di posisi ke-12 pada klasemen akhir Liga Spanyol, Lim percaya jika jalan yang ditempuh sudah benar dengan menjadi klub global.

Sayangnya, Lim merasa kurang didukung oleh suporter dari kota Valencia, terutama sejak pergantian pelatih menjadi Gary Neville.

“Valencia telah meninggalkan tanda di hari pertama, yaitu menjadi klub yang kuat, dan berkembang di dunia internasional.”

“Fan base yang kuat dan loyal sangat penting, tapi itu bukan berarti mengabaikan para suporter di Valencia, yang sangat sangat penting.”

“Untuk musim depan, kami akan berusaha untuk mencari identitas tim dan klub karena itu adalah kuncinya. Kami mendasari filosofi kami pada nilai-nilai dan komitmen untuk klub.”

“Valencia harus bebas dari keinginan pribadi dan golongan. Kami harus kuat dari tekanan dan menawarkan kestabilan, sementara tetap mempertahankan keyakinan kita,” ujar Lim.

“Kita hanya akan bisa kuat andai bisa bersatu di dalam klub dan demi logo klub. Yang tidak bisa memahami hal tersebut bukan lah bagian dari Valencia.”

“Valencia sekarang menghadapi tantangan untuk mengembalikan dasar yang telah hilang, tapi jika berdasarkan keputusan profesional dan disertai dukungan suporter, jika kita bisa bersatu, maka kita semua akan sukses.”

Kritikan yang dilancarkan kepada Peter Lim sangat lah hebat, terutama hubungan dekatnya dengan Neville, dimana keduanya memiliki proyek bersama di Salford City.

“Alasan saya berada di Valencia hanya ada dua: satu, karena saya memiliki impian untuk membangun klub yang hebat, yang dikenal di mata dunia dan sukses, membuat para suporter bangga, serta menciptakan perasaan bersatu dan membuat klub menarik para suporter muda di Valencia dan di seluruh belahan dunia.”

“Sedangkan alasan kedua adalah karena dalam 10 tahun terakhir, banyak orang yang salah dalam mengatur klub, ditambah lagi dengan kebangkrutan, sehingga membutuhkan suntikan dana dari investor untuk menyelamatkan klub. Fakta adalah fakta,” kata Peter Lim pedas.

“Bagi saya, kejujuran, kredibilitas dan intregitas adalah hal yang serius, dan sebagai investor berskala internasional, itu adalah modal utama.”

“Kami kaget dengan banyaknya tuduhan yang dilontarkan orang-orang, demi kepentingan pribadi mereka. Kami tidak akan memberikan toleransi kepada siapa-siapa yang mencoba menghancurkan reputasi Valencia dan kami.”

“Ya kami memang membuat kesalahan, tapi saya ingin semua fans Valencia tahu jika kami adalah orang terhormat.”