Mengejutkan, Gelandang Real Madrid Lebih Subur dari Penyerangnya

Fakta menunjukkan lini tengah Real Madrid jauh lebih produktif mencetak gol ketimbang barisan penyerangnya di musim 2017-18 ini.

Ada fakta menarik dalam permainan Real Madrid di musim kompetisi 2017-18, khususnya di ajang LaLiga. Barisan gelandang tim besutan pelatih Zinedine Zidane itu, jauh lebih subur dalam mencetak gol dibandingkan para penyerangnya.

Di saat pemain-pemain depan mereka, seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, Lucas Vazquez dan Mayoral, kesulitan mencetak gol di liga domestik sejauh ini, para pemain gelandang mereka seperti Isco, Marco Asensio, Dani Ceballos dan Toni Kroos dan Casemiro justru muncul memberikan gol kemenangan.

Dalam laga terakhir LaLiga saat Madrid mengalahkan Eibar 3-0, Minggu (22/10), Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema sama sekali tak mencetak gol. Gol kemenangan justru dicetak oleh bek kiri Marcelo, gelandang Marco Asensio, dan gol bunuh diri Paulo Oliveira.

Sejauh ini, Real Madrid sudah menbukukan 18 gol dalam sembilan pertandingan La Liga musim 2017-18. Dari jumlah gol tersebut, lini tengah (gelandang) Madrid mencetak lebih banyak gol, yaitu 9 gol, sedangkan penyerang mereka hanya menyumbangkan 6 gol. Dua gol didapat dari bunuh diri, dan satu gol disumbangkan oleh bek (Marcelo).

Enam gol yang dicetak oleh barisan penyerang itu, masing-masing disumbangkan oleh Gareth Bale (dua gol), dan Ronaldo, Benzema, Lucas dan Mayoral yang masing-masing menyumbangkan satu gol.

Gol Ronaldo dan Benzema terjadi ketika Real Madrid mengalahkan Getafe 2-1 pada 14 Oktober, yang berarti keduanya absen mencetak gol dalam delapan laga liga lainnya.

Torehan gol mereka itu kalah dari lima pemain gelandang, yaitu Toni Kroos (satu gol), Casemiro (satu gol), Marco Asensio (borong dua gol saat imbang 2-2 lawan Valencia, dan satu gol saat kalahkan Eibar 3-0), Dani Ceballos (borong dua gol saat kalahkan Alaves 2-1) dan Isco (borong dua gol saat kalahkan Espanyol 2-0).

Real Madrid saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen La Liga dengan nilai 20 dari sembilan kali bertanding. Mereka tertinggal lima poin di bawah Barcelona dan satu poin di belakang Valencia.

Sepakbola.cc