Messi Berpotensi Absen di Final Copa del Rey

Sepakbola – Lionel Messi berpotensi absen memperkuat Barcelona di final Copa del Rey jika dia tak hati-hati dalam laga leg kedua melawan Atletico Madrid.

Lionel Messi

Gilabola.com – Lionel Messi berpotensi absen memperkuat Barcelona di final Copa del Rey jika dia tak hati-hati dalam laga leg kedua melawan Atletico Madrid.

Potensi absennya sang mega bintang itu tak terkait masalah kebugaran. Melainkan karena dia terancam kena sanksi kartu. Messi tak bisa tampil di final Copa del Rey jika dia mendapatkan kartu kuning pada laga leg kedua melawan Atletico Madrid pada Rabu (8/2) pekan depan.

La Pulga mendapat kartu kuning saat Barcelona mengalahkan Atletico Madrid 2-1 pada laga semifinal leg pertama di Vincente Calderon, Kamis (2/2) dini hari WIB. Dalam laga tadi, Messi mencetak gol di menit ke 33, setelah Luis Suarez mencetak gol pembuka di menit ke 7. Sedangkan gol balasa Atletico dicetak oleh Antoine Griezmann  di menit ke 59.

Kemenangan ini membuka lebar-lebar peluang Barcelona untuk lolos ke final. Karena mereka hanya butuh hasil imbang atau kalah 0-1 pada laga leg kedua di Camp Nou untuk memastikan tiket ke final. Di final mereka akan bertemu pemenang antara Celta Vigo dan Alaves.

Selain Messi, dua pemain Barca lainnya yang terancam absen di final jika mendapatkan kartu kuning pada laga leg kedua melawan Atletico adalah bek Samuel Umtiti dan bek kiri Jordi Alba. Sedangkan Neymar yang mendapatkan kartu kuning dalam laga leg pertama dinihari tadi, tak bisa tampil saat Barca menjamu Atletico di leg kedua karena dia sudah mengantongi dua kartu kuning.

Sepakbola.cc