Barcelona lolos ke perempatfinal Liga Champions berkat kemenangan 1-0 atas Celtic Rabu (5/3) dinihari kemarin. Tetapi mereka harus membayar mahal sukses itu. Penyerang muda Lionel Messi diterpa cedera serius.

Messi ditarik keluar lapangan pada menit ke 38 menyusul cedera otot paha yang dialaminya. Cukup serius cedera itu. Diperkirakan dia absen selama satu bulan.

“Ini benar-benar berita buruk bagi kami,” tutur pelatih Frank Rijkaard usai pertandingan. “Saya berharap cederanya tidak terlalu parah.”

Sementara kapten Barcelona, Carles Puyol menyalahkan pers atas cedera yang dialami Messi. Menurut Puyol, Messi tidak akan terkena cedera kalau saja pers tidak terus menerus mendesak pelatih Rijkaard untuk selalu memainkannya, sekalipun pemain itu sebenarnya tidak dalam kondisi fit.

BACA JUGA  Neymar Kontras Dengan Lionel Messi Soal Perekrutan Coutinho

“Seharusnya Anda (pers) membiarkan para profesional bekerja,” kata Puyol. “Ini pelajaran bagi yang lain.”

Kata dia, tim dokter sebelumnya sudah mengingatkan resiko cedera parah jika Messi dipaksakan bermain dalam kondisi kurang fit.

“Tim dokter sudah mengatakan sangat beresiko jika dia (Messi) bermain, tetapi mereka (pers) terus menekan dalam pemberitaannya agar Messi selalu dimainkan. Sekarang kami harus membayar akibatnya,” kata Puyol sedikit emosional.***

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!