Messi Dari Balkan Beraksi Saat Laga Barcelona vs Recreativo Huelva

13

Alen Halilovic yang berperan sebagai playmaker di laga pertama pra musim Barcelona terlihat nyaman dengan keluarga barunya walaupun ia belum lama merasakan latihan sebagai pemain Barcelona. Pemain muda Barcelona FC, Alen Halilovic telah memulai debutnya sebagai pemain Barcelona. Saat Barcelona melawan Recreativo Huelva, Sabtu (19/7) malam, pemain yang dijuluki Messi dari Balkan tersebut mampu tampil bagus walaupun hanya bermain satu babak. Pertandingan […]

Liga Spanyol  - Messi Dari Balkan Beraksi Saat Laga Barcelona vs Recreativo Huelva

Alen Halilovic yang berperan sebagai playmaker di laga pertama pra musim Barcelona terlihat nyaman dengan keluarga barunya walaupun ia belum lama merasakan latihan sebagai pemain Barcelona.

Pemain muda Barcelona FCAlen Halilovic telah memulai debutnya sebagai pemain Barcelona. Saat Barcelona melawan Recreativo Huelva, Sabtu (19/7) malam, pemain yang dijuluki Messi dari Balkan tersebut mampu tampil bagus walaupun hanya bermain satu babak.

Pertandingan pertama di pra musim untuk FC Barcelona selalu saja berasa asing bagi setiap pemain. Mayoritas skuad yang diturunkan di awal-awal musim panas cenderung pemain-pemain muda, dan terlebih akibat dari banyaknya bintang-bintang Camp Nou yang sebelumnyaberlaga di Piala Dunia diistirahatkan, menyebabkan hanya sedikit saja pemain dari tim inti yang sudah bisa kembali bermain bersama klub.

Kesempatan emas diberikan bagi para pemain muda dalam pertandingan debut yang dipimpin Luis Enrique selaku manajer baru Barcelona, dan disaat Barca mampu menang dengan skor 1-0 dari Recreativo, beberapa pemain tampak menonjol dibanding yang lainnya. Salah satunya adalah Alen Halilovic, yang dalam 45 menit ia bermain cukup baik sehingga ia nampaknya akan segera dapat masuk ke tim Barcelona B.

Walaupun ia baru saja berusia 18 tahun, perebutan cukup ketat saat akan mendapatkan Alen Halilovic dimana ia sendiri lah yang akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Dinamo Zagreb.

Siapapun yang menasehati Halivolic nampaknya memberikan arahan yang baik untuknya. Dengan cara melalui tim Barcelona B terlebih dahulu, pemain berkebangsaan Kroasia tersebut akan mampu beradaptsi terhadap sepakbola Spanyol dan sistem yang diterapkan di Barcelona, karena pemain senior sekalipun ahirnya akan dipindahkan ke tim Barcelona B jika bermain kurang baik.

Jika akhirnya ia berkembang di Liga Adelanter, ia akan dipromosikan untuk masuk skuat senior Barcelona, dibekali dengan pemahaman bahwa membutuhkan kerja keras untuk bisa masuk ke tim inti. Penampilan Halilovic di Huelva mengindikasikan ia akan segera mendapatkan kesempatan itu.

Pada laga ini sendiri, pasukan Luis Enrique mampu meraih kemenangan tipis lewat gol tunggal Joan Roman pada menit ke-67

Berikut highlights penampilan Alen Halilovic  malam tadi.