Messi Dituding Bayar 41 Juta Euro Untuk Kasus Pajak

  Kasus penggelapan pajak Lionel Messi masih belum berakhir. Kasus itu masih dalam proses persidangan dan pihak Messi dan jaksa penuntut disebut masih mencoba mencapai kesepakatan damai. Kini ia malah dituding bayar 41 Juta Euro Untuk Kasus Pajak. Messi dituduh menggelapkan sebagian penghasilannya dari sponsorship pada periode 2006 hingga 2009. Messi disinyalir menyalurkan penghasilannya ke […]

Liga Spanyol  - Messi Dituding Bayar 41 Juta Euro Untuk Kasus Pajak

 

Kasus penggelapan pajak Lionel Messi masih belum berakhir. Kasus itu masih dalam proses persidangan dan pihak Messi dan jaksa penuntut disebut masih mencoba mencapai kesepakatan damai. Kini ia malah dituding bayar 41 Juta Euro Untuk Kasus Pajak.

Messi dituduh menggelapkan sebagian penghasilannya dari sponsorship pada periode 2006 hingga 2009. Messi disinyalir menyalurkan penghasilannya ke negara-negara tax havens untuk menghindari tagihan pajak dari pemerintah Spanyol.

Banyak yang tidak tahu, sebenarnya bukan Messi sendiri yang mengendalikan aliran uang penghasilannya. Ia menyerahkan pengaturan uangnya kepada ayah dan biro keuangan khusus.

La Vanguardia merilis, Messi telah menawarkan total 41 juta euro kepada Otoritas Pajak Spanyol agar kasus ini ditutup. Jumlah itu merupakan total dari jumlah terutang, jumlah denda, serta ‘uang damai’. Langkah seperti ini memang legal di sistem hukum Spanyol.

Membela diri, Messi selama ini selalu mengatakan dirinya tidak merasa melakukan kecurangan soal pajak tersebut.

Sepakbola.cc