Messi kian jauhi Cristiano Ronaldo

7

Gelar El Pichichi musim ini tak bisa dipungkiri lagi menjadi milik Lionel Messi. Empat gol yang diborongnya saat Barcelona mengalahkan Espanyol 4-0 di Camp Nou, Minggu (6/5) dinihari WIB, menambah koleksi gol liganya musim ini menjadi 50 biji dan total 71 gol dari semua ajang kompetisi. Torehan gol liganya tersebut hampir dipastikan tak bisa dikejar […]

Gelar El Pichichi musim ini tak bisa dipungkiri lagi menjadi milik Lionel Messi. Empat gol yang diborongnya saat Barcelona mengalahkan Espanyol 4-0 di Camp Nou, Minggu (6/5) dinihari WIB, menambah koleksi gol liganya musim ini menjadi 50 biji dan total 71 gol dari semua ajang kompetisi.

Torehan gol liganya tersebut hampir dipastikan tak bisa dikejar lagi oleh Cristiano Ronaldo yang baru membukukan 45 gol liga. Satu gol tambahan didapat Ronaldo dari titik putih saat Real Madrid mengalahkan Granada 2-1, Minggu (6/5) dinihari WIB.

Dalam laga melawan Espanyol dinihari WIB tadi, Messi membuka keunggulan Barca di menit ke 12 lewat tendangan bebas. Gol kedua ia cetak lewat eksekusi penalti di menit ke 64. Sepuluh menit kemudian, Messi mencetak hat-trick, memanfaatkan umpan terobosan Adriano, dan ia mencetak gol keempat kembali melalui titik putih di menit ke 79.

 

 

bola.kompas.com/read/2012/05/06/0251016/Barca.Unggul.Messi.Kokohkan.Predikat.El.Pichichi