Messi: Suatu Hari Nanti Aku Ingin Pulang ke Argentina

9

Striker Barcelona Lionel Messi telah menyatakan keinginannya untuk kembali merasakan kehidupan di kampung halamannya, Rosari,o yang ia tinggalkan saat ia masih berusia 13 tahun untuk bergabung dengan Barcelona pada tahun 2000.

Striker Barcelona Lionel Messi telah menyatakan keinginannya untuk kembali merasakan kehidupan di kampung halamannya, Rosari,o yang ia tinggalkan saat ia masih berusia 13 tahun untuk bergabung dengan Barcelona pada tahun 2000.

Lionel Messi mengaku bahwa ia ingin kembali pulang ke Argentina ketika waktunya di Barcelona sudah berakhir.

Pemain yang pada Juni besok berulang tahun ke-28 tersebut meninggalkan kampung halamannya pada usia 13 tahun untuk bergabung dengan klub juara Liga Spanyol, Barcelona, setelah sebelumnya ia bermain untuk tim muda Newell Old Boys di Rosario.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan Sport Illustrated, Messi mengungkapkan bahwa sebagai orang yang tumbuh besar di Barcelona ia ingin kembali merasakan rasanya tinggal di tempat kelahirannya tersebut.

“Suatu hari nanti aku ingin pulang ke Argentina karena aku telah meninggalkan kampung halamanku di usia muda,” ucap Messi. “Aku tak bisa menikmati Rosario, kota kelahiranku, orang-orang yang mengenalku di sana.”

Selama hampir 16 tahun sejak kedatangannya di Barcelona, Messi menceritakan bahwa ia harus berjuang keras untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya yang baru.

“Itu adalah waktu yang sulit,” kenangnya. “Di satu sisi itu adalah hal yang indah, untuk datang dan bermain di klub sebesar Barcelona itu adalah hal yang sangat luar biasa.”

“Di sisi lain aku harus meninggalkan semuanya di belakang, dan itu adalah hal yang sulit bagiku.”

“Aku meninggalkan teman-temanku, anggota keluargaku dan masa kecilku. Datang ke negara di mana aku tidak punya apa-apa dan siapa-siapa, aku harus memulai semuanya dari nol, dan itu semua sangat sulit.”