Messi Sudah Atur Siapa Pelatih Barcelona Berikutnya

167

Sepakbola – Terungkap bahwa Lionel Messi telah mengatur siapa yang akan jadi pelatih Barcelona berikutnya menggantikan posisi Luis Enrique.

Liga Spanyol  - Messi Sudah Atur Siapa Pelatih Barcelona Berikutnya

Gilabola.com – Terungkap bahwa Lionel Messi telah mengatur siapa yang akan jadi pelatih Barcelona berikutnya menggantikan posisi Luis Enrique.

Posisi Enrique ini tengah berada di ujung tanduk setelah Barcelona menelan kekalahan memalukan 0-4 dari PSG dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dini hari WIB. Enrique hampir pasti dilengserkan jika Barca gagal meraih trofi La Liga atau Liga Champions di musim ini.

Berita yang dilansir El Confidencial menyebutkan bahwa Messi telah mengindetifikasi siapa pelatih yang layak memimpin Barcelona musim depan. Disebutkan bahwa Messi telah meminta ayahnya Jorge untuk melakukan pembicaraan dengan calon pengganti Luis Enrique itu.

Pelatih baru yang diinginkan Messi itu adalah Jorge Sampaoli, pelatih asal Argentina yang kini membesut Sevilla. Messi sangat menginginkan mantan pelatih timnas Chile itu menjadi bos di Camp Nou. La Pulga siap mengatur segalanya untuk memuluskan langkah Sampaoli menuju kursi pelatih Blaugrana menggantikan Enrique.

Sebenarnya nama Sampaoli sudah masuk dalam daftar kandidat pengganti Enrique. Namun dia tidak sendiri. Pelatih lain yang juga diinginkan Barcelona adalah Ronald Koeman dari Everton, dan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pechettino.

Tapi, dengan adanya campur tangan dari Messi, manajemen Barcelona pada akhirnya akan memilih Sampaoli. Meski berstatus sebagai pemain, Messi sangat berpengaruh dalam perjalanan Barcelona karena kontribusinya yang begitu besar. Dia sangat berharga di klub itu sehingga suara dan pendapatnya pasti didengarkan, terutama menyangkut pemilihan pelatih baru dan pemain baru.