Messi Sukses Lewati Catatan Dua Legenda Madrid

  Lionel Messi akhirnya sukses lewati catatan gol dua legenda Real Madrid. Kemenangan setengah lusin gol tanpa balasan Barcelona FC dari Rayo Vallecano (16/02/2014) sedikit banyak didapatkan berkat sumbangan dua gol Messi. Dua gol yang diciptakan La Pulga itu memang terbukti ikut membawanya melewati catatan gol milik legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano. Messi memiliki […]

Liga Spanyol  - Messi Sukses Lewati Catatan Dua Legenda Madrid

 

Lionel Messi akhirnya sukses lewati catatan gol dua legenda Real Madrid. Kemenangan setengah lusin gol tanpa balasan Barcelona FC dari Rayo Vallecano (16/02/2014) sedikit banyak didapatkan berkat sumbangan dua gol Messi.

Dua gol yang diciptakan La Pulga itu memang terbukti ikut membawanya melewati catatan gol milik legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano.

Messi memiliki angka rata-rata gol 0.87 per laga, sementara Di Stefano 0.69 per laga. Catatan rata-rata gol tertinggi di La Liga sendiri masih dipegang oleh Telmo Zarra dengan angka 0.91 per game.

Tak cukup sampai disitu, dua gol tersebut ikut mensejajarkan dirinya dengan legenda El Real lainnya, Raul sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di La Liga dengan 228 gol.

Lagi-lagi Telmo Zarra menjadi pemegang rekor dalam catatan gol terbanyak dengan 251 gol. Sementara posisi kedua ada Hugo Sanchez dengan 234 gol.

Total koleksi gol Messi selama membela Blaugrana sendiri kini berjumlah 337 gol di semua ajang dengan rincian 228 gol di La Liga, 65 di Liga Champions, 29 di Copa del Rey, 10 di Supercopa Espana, 4 di Piala Dunia Antarklub, dan 1 gol di Piala Super Eropa.